Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, April 5, 2012

Cegah Rambut Rontok Dengan Kacang Merah dan Kedelai

Dyah Oktabriawatie - detikFood

google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Cegah Rambut Rontok Dengan Kacang Merah dan Kedelai
Foto: physicianspreference.com/health.com Jakarta - Makanan sumber protein sangat dibutuhkan tubuh. Baik protein hewani dan protein nabati. Kacang merah dan kacang kedelai, sumber protein nabati ini memiliki nutrisi yang bisa mencegah kerontokan rambut.

Kerontokan rambut merupakan awal terjadinya kebotakan. Penyebabnya bisa berasal dari stres atau kekurangan nutrisi yang membuat akar rambut menjadi tidak kokoh dan akhirnya rambut menjadi mudah rontok ketika disisir.

Untuk mencegahnya tidak hanya menggunakan shampo, tetapi juga dengan konsumsi protein yang cukup. Makan protein nabati seperti kacang merah dan kacang kedelai bisa mencegah kerontokan rambut.

Kacang merah merupakan sumber protein yang baik. Selain itu juga kaya Vitamin B, kalsium, fosfor dan zat besi. Dalam 100 gram kacang merah mengandung 171 kkal energi, 11 gr protein, 2,2 gr lemak, 28 gr karbohidrat dan 2,1 gr serat. Sumber protein yang satu ini bisa melancarkan pencernaan, mencegah resiko diabetes, membantu proses pembekuan darah dan bisa menurunkan berat badan.

Sedangkan kacang kedelai yang sering diolah menjadi minuman, tahu dan tempe ini juga kaya protein. Dalam 100 gr kacang kedelai mengandung 381 kkal energi, 40,4 gr protein, 16,7 gr lemak, 24,9 karbohidrat dan 3,2 gr serat. Kacang ini bermanfaat untuk mencegah menopause pada wanita, melindungi jantung, menurunkan tekanan darah dan mencegah resiko terkena kanker.

Selain itu kedua sumber protein nabati diatas juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Makan 3 porsi (127,5 gr) per hari kacang merah atau kacang kedelai bisa mencegah terjadinya kerontokan rambut. Hal tersebut disebabkan karena tubuh memerlukan protein yang merupakan komponen utama yang dibutuhkan tubuh setelah air.

Berbagai makanan olahan dari kacang kedelai bisa dikonsumsi. Seperti susu kacang, tempe, tahu dan makanan lainnya. Begitu juga dengan kacang merah yang biasanya sering dijadikan isian aneka kue, bubur, hingga bahan tambahan salad dan es krim.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment