Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, April 15, 2012

Rekor Cakwe Terpanjang di Dunia Dipecahkan di Cina

Fitria Rahmadianti - detikFood

google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Rekor Cakwe Terpanjang di Dunia Dipecahkan di Cina
Foto: Europics Jakarta - Cakwe (char kway) adalah camilan dari Cina. Bentuk gorengan ini panjang dan berwarna kuning keemasan. Saat masih hangat, cakwe dibagi dua, dipotong, lalu dicocol ke kuah cuka asam manis. Hmm enaknya... Tapi bagaimana kalau panjang cakwenya 3.4 meter?

Cakwe punya banyak nama, di antaranya char kway, y?uti?o (strip berminyak), yau ja gwai (hantu goreng), stik roti goreng, dan donat Cina. Cocolannya juga tidak hanya kuah cuka asam manis. Ada yang dicelupkan ke susu kedelai, kacang hijau, atau susu kental manis. Cakwe juga sering dicampurkan ke dalam bubur ayam atau dinikmati sambil ngopi.

Bentuk cakwe memang panjang, namun belum pernah ada yang membuat cakwe sepanjang 334 cm dengan lebar 11 cm. Pembuatnya adalah tim dari restoran cepat saji Yonghe King di Shanghai. Menurut berita yang dilansir Agile News, mereka berhasil memecahkan rekor pada Jum'at (6/4) di gedung Shanghai Yueda 889, Cina.

Yonghe King bukanlah yang pertama mencoba memecahkan rekor menggoreng cakwe terpanjang di dunia. Sebelumnya pernah ada rekor cakwe sepanjang 2.6 meter. Namun, akhirnya rekor tersebut dikalahkan tahun ini. Cina pun berhasil mencatatkan namanya di buku rekor dunia.

Berdasarkan informasi dari Inside China, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap makanan Cina. Pasalnya, selama ini banyak kabar tentang makanan Cina yang kurang higienis atau menggunakan bahan-bahan berbahaya.

“Kami ingin membuat sesuatu yang unik dan sehat. Tidak ada bahan tambahan atau bahan baku murahan, hanya tepung bermutu tinggi dan minyak,” ujar seorang juru bicara, seperti dikutip dari Daily Mail. Tepung terigu yang digunakan tidak mengandung bahan pemutih. Adonan digoreng dengan minyak kedelai. Penggorengan yang dipakai pun dirancang khusus dengan panjang 4 meter.

Bagaimana cara memakannya? Ternyata, setelah diukur oleh dua pakar dari Shanghai Measurement and Testing Technology Research Institute, cakwe raksasa ini dipotong-potong dan dibagikan ke pelanggan. Hmm, sayang ya tidak ada saus cocolannya!

(fit/odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment