Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, April 5, 2012

Bersiaplah Harga Es Krim Vanilla Akan Naik!

Dyah Oktabriawatie - detikFood

google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Bersiaplah Harga Es Krim Vanilla Akan Naik!
Foto:thespicehouse.com Jakarta - Siapa yang tidak menyukai es krim? Dessert manis dan dingin ini sangat cocok sebagai pencuci mulut. Ada rasa strawbery, cokelat dan vanilla. Bersiaplah penggemar es krim vanila, karena harga es krim wangi ini akan naik.

Menurut berita yang dilansir dari The Telegraph, para pecinta es krim varian vanilla perlu mewaspadai kenaikan harga es krim. Karena salah satu dessert favorit di Amerika ini akan segera menjadi barang yang mewah khususnya es krim vanilla.

Vanilla atau vanili merupakan salah satu bumbu perasa, berasal dari tanaman sejenis anggrek dan pertama kali tumbuh di Meksiko. Kata vanili berasal dari bahasa Spanyol “vaina” yang artinya polong. Pada tahun 1520-an tanaman ini mulai di perkenalkan oleh negara Spanyol ke negara Eropa lainnya. Vanilla juga dikenal sebagai bumbu paling mahal setelah kunyit.

Secara global harga vanila sudah mulai melonjak dari $ 25 atau Rp. 225.000 per kg hingga $ 35 dan $ 40 atau Rp. 360.000 per kg. Seperti berita yang dilaporkan Management Today, hal ini bisa mengakibatkan harga es krim naik hingga 10 persen. Ini terjadi karena hasil panen tanaman vanili mulai berkurang tahun ini.

“Vanili akan menjadi bahan makanan termahal khususnya untuk bahan pembuatan es krim, sehingga konsumen akan sedikit sulit untuk menyiapkan biaya ekstra untuk membali es krim,” ujar Nick Peska, seorang direktur pengembangan bisnis di Mintec Management Today.

Juga menurut berita yang dilansir Daily Mail, seluruh negara mungkin akan merasakan kenaikan harga es krim, khususnya negara Madagaskar, Indonesia, India dan Meksiko. Ke empat negara tersebut juga merupakan produsen vanili terbesar dan saat ini telah mengalami penurunan produksi.

International Dairy Foods Association menyebutkan, es krim merupakan makanan penutup yang disajikan beku dan dikonsumsi oleh lebih dari 90 persen masyarakat di Amerika Serikat.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment