Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, April 4, 2012

Aroma Makanan Bisa Bangkitkan Kenangan Indah

Fitria Rahmadianti - detikFood

google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Aroma Makanan Bisa Bangkitkan Kenangan Indah
Foto: wellbeing.com.au Jakarta - Saat mencium aroma kue, pernahkah terlintas kenangan indah? Misalnya, harumnya mengingatkan Anda akan kue yang dibelikan pacar pertama. Penelitian menyebutkan bahwa aroma makanan dapat membangkitkan memori positif.

Para peneliti menggunakan aroma kentang panggang untuk mengetes para partisipan. Kentang dipanggang di dalam oven dengan suhu 140 C selama sejam, lalu peneliti menanyakan apakah aroma yang keluar menimbulkan perasaan tertentu. Sebagian besar peserta studi mengaku teringat kenangan masa kecil yang menyenangkan, seperti waktu bersantap bersama keluarga dan malam api unggun.

Dr Avinash Kant, pemimpin riset, mengatakan bahwa emosi positif dipicu oleh 'Maillard Effect'. “Aroma yang terbentuk selama proses pemanggangan secara tidak sadar dikenali oleh memori kita. Kenangan yang dipicu tergantung dari pengalaman ketika kita pertama kali memakan kentang panggang,” jelas Avinash.

Namun, aroma hanya keluar pada suhu yang cukup panas, yaitu sekitar 130-140 C. Memasukkan kentang ke microwave selama 15 menit dinilai tak cukup untuk menghasilkan aroma.

Bagaimana dengan Anda? Apakah ada makanan tertentu yang mengingatkan Anda akan kenangan manis di masa lalu?

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment