Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, July 17, 2011

Ukuran Garpu Pengaruhi Asupan Makanan

Odilia Winneke - detikFood

 Ukuran Garpu Pengaruhi Asupan Makanan
Foto: 123rf.com Jakarta -

Apakah Anda selalu makan dengan sendok dan garpu berukuran kecil? Riset membuktikan, makan dengan sendok dan garpu besar bisa membuat orang makan lebih sedikit. Tentu saja ini membuat konsumsi kalori jadi mengecil. Mau coba cara gampang ini?

Ternyata ada hubungan antara ukuran sendok dan garpu dengan jumlah makanan yang dimakan. Inilah hasil sebuah riset yang dilakukan oleh University of Utah di Salt Lake City. Studi dilakukan di sebuah resto Italia oleh Arul Mishra, Himanshu Mishra and Tamara M dan dirilis oleh Journal of Consumer Research.

Dalam riset ini tiap konsumen atau pengunjung restoran diberi 2 ukuran garpu, besar dan kecil sesuai dengan ukuran suapan mereka. Peneliti menemukan mereka yang makan dengan garpu besar makan lebih sedikit dibandinkan yang makan dengan garpu kecil.

Setiap orang yang memutuskan untuk makan di restoran tentulah ingin menumpaskan rasa lapar, memenuhi selera. Tentunya sudah siap mengeluarkan biaya untuk membayarnya. Untuk itu mereka akan memilih restoran, memilih menu dan mengeluakan biaya yang sesuai.

'Ukuran garpu merupakan sarana konsumen mencapai tujuannya saat makan di restoran', demikian jelas peneliti. 'Efek psikologisnya adalah rasa kenyang atau munculnya signal rasa puas. Karena itu fokus mereka terpusat pada piring.'

Tim riset membuat pengamatan dengan menaruh makanan dalam porsi berbeda. Jika makanan disajikan dalm porsi besar, konsumen yang memakai garpu kecil akan makan lebih banyak dibandingkan dengan yang memakai garpu besar. Sebaliknya jika makanan disajikan dalam porsi kecil ukuran garpu tidak menjadi masalah.

Peneliti menegaskan penelitian hanya untuk mereka yang makan di restoran tetapi tidak yang makan di rumah. Karena mereka yang makan di rumah tidak memiliki tujuan kuat memuaskan rasa lapar seperti layaknya yang makan di restoran.

Untuk menghindari makan berlebihan saat makan di restoran, sebaiknya teliti memilih makanan dan makan sebesar porsi yang diperlukan tubuh. Jangan memesan makanan terlalu banyak agar tidak memaksa diri makan berlebihan!

(Odi/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment