Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, July 24, 2011

Bisa Berdiet Sambil Meracik Salad Sendiri!

Eka Septia Wulan - detikFood

Bisa Berdiet Sambil Meracik Salad Sendiri!
Foto: wln/detikfood Jakarta - Siapa bilang salad identik dengan sayuran hijau dan rasanya yang membosankan? Coba saja racik salad sesuai dengan selera. Mulai dari sayuran, saus salad, hingga topping tambahan yang bisa dikombinasikan sesuka hati. Pasti jadi menggugah selera. Mau coba?

Yang namanya salad memang dikenal sebagai menu pembuka, tapi di tempat ini salad pun bisa jadi makanan utama yang mengenyangkan. Tanpa sengaja saya menemukan The Cow Feed Resto yang berlokasi di Epicentrum Walk, lantai 1. Di bagian depan terdapat tulisan 'Make Your Own Salad'. Bisa dibilang The Cow Feed adalah salad bar yang pertama di Jakarta.

Berhubung ini adalah kunjungan pertama, seorang pelayan dengan senang hati membantu menjelaskan cara memesan di tempat ini. Awalnya harus memilih ukuran porsi salad, regular size atau large size. Salad dengan regular size terdiri dari 1 salad base berupa nasi merah, mixed vegetables, fusilli pasta, couscous, atau vermicelli noodles. Hmm.. nasi merah jadi pilihan untuk food base.

Nah, setelah itu empat jenis campuran salad boleh dipilih dari 34 pilihan campuran salad yang menarik untuk dicicipi. Sebut saja asparagus, brussel sprout, walnut, sundried tomato, apel, crab stick, buncis, jamur, wortel, tomat ceri, strawberry, hingga telur. Jika memilih mangkuk ukuran besar maka pengunjung boleh memilih 8 jenis campuran salad. Jika beruntung, bisa memilih potongan daging kalkun yang tidka tiap hari disajikan.

Pilihan toppingnya juga sangat menggiurkan. Sebut saja grilled marinated chicken, seared salmon teriyaki, sirloin steak, pepper tuna medallion, atau tiga pilihan keju mulai dari feta cheese, mozarella, atau cheddar. Dengan menambahkan Rp 10.000 bisa memilih salah satu topping tadi. Wah, asyik nih! Terakhir, dressing atau saus salad bisa dipilih sesuai dengan selera. Kalau suka yang ringan bisa memilih balsamic vinaigrette yang asam-asam segar.

Pilihan lainnya ada Thai dressing, honey dijon, classic caesar, fresh lemon & oil, extra virgin olive oil, Japanese wafu, dan basil pesto. Setelah memesan, tinggal menunggu salad pesanan diracik oleh pelayan. Selain salad, pilihan lain seperti sup, pasta, donburi, steak, hingga sop buntut bisa jadi alternatif jika tak ingin makan salad. Pepper Steak (Rp 155.000) tak luput jadi sasaran menu makan kali ini.

The Cow Feed yang baru beroperasi pekan lalu ini didesain sederhana namun nyaman. Semangkuk salad berukuran kecil tersaji di hadapan saya. Aroma grilled chickennya menguar harum, bikin saya tak sabar untuk segera mencicipi. Enam potong daging ayam tertata cantik berseling dengan potongan wortel segar. Sundreied tomato, black olive, dan potongan kalkun juga terlihat menggiurkan.

Meskipun ukuran kecil, tapi porsi ini cukup untuk makan siang yang mengenyangkan. Daging ayamnya empuk juicy, bumbu bawangnya meresap hingga ke bagian dalam. Wortelnya renyah dan segar. Begitu juga dengan sundreid tomato dan black olive. Wah, ini benar-benar cara makan salad yang menarik. Bahan-bahan cmapurannya banyak dan bukan yang biasa jadi racikan salad.

Pepper Steak hadir dalam tampilan yang tak kalah menarik. Potongan tenderloin beef berukuran kurang lebih 200 gram disajikan tidak di atas piring melainkan diatas sebuah penggorengan alumunium datar. Wah.. ini berbeda sekali! Side dish nya berupa kentang yang dipotong dadu dan digoreng tidak terlalu kering. Dilengkapi dengan salad sayuran, buncis tumis, serta dried cerry tomato.

Butiran merica hitam yang dimemarkan menghiasi permukaan steak. Saus lada hitam disajikan dalam wadah terpisah. Dagingnya empuk dan juicy, tingkat kematangannya pas. Tidak terlalu kering dan empuk. Wah, dengan cepat steak plus pelengkapnya licin dari wadahnya! Hmm.. yummy!

Segelas green cow boy; green lychee syrup, orange juice dan potongan buah lychee jadi penutup yang segar. O ya, untuk semangkuk salad berukuran kecil saya cukup merogoh kocek Rp 25.000 sedangkan yang besar Rp 35.000. Hmm.. harga yang cukup terjangkau bukan? Resto ini juga cocok untuk yang sedang berdiet namun malas untuk meracik salad di rumah. Hmm.. sepertinya saya akan memulai diet dari tempat ini nih!

The Cow Feed Resto
(Salads.eats.treats)
Epicentrum Walk, lantai 1
Kuningan, Jakarta Selatan

(eka/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment