Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, July 31, 2011

Belanja Ramadan Cermat dan Hemat

Odilia Winneke - detikFood

Belanja Ramadan Cermat dan Hemat
Foto: frugallysavvy.com Jakarta - Banjir diskon dan potongan harga sedang ada di semua pusat belanja. Sedang bersiap untuk belanja bahan makanan untuk keperluan ramadan? Sebaiknya simak tips berikut agar belanja bisa lebih hemat dan lengkap!

Lokasi:
Gara-gara melihat promo diskon di pasar swalayan lain Andapun rela menempuh jarak jauh untuk belanja di lokasi itu. Ingatlah akan biaya transpor dan waktu yang terbuang. Apalagi saat menjelang puasa hampir semua tempat belanja penuh dan jalanan macet. Di tempat belanja yang tak biasa Anda kunjungi pasti akan banyak waktu terbuang untuk mengenali lokasi barang dan bentuk-bentuk promo di tempat tersebut. Karena itu, meskipun harga selisih sedikit lebih baik berbelanja ke pasar swalayan yang biasa Anda kunjungi. Waktu belanja lebih singkat dan Anda jadi punya waktu lebih untuk melakukan kegiatan lainnya.

Daftar Belanja:
Karena pusat belanja dan pasar swalayan biasanya padat, usahakan membawa daftar belanja yang lengkap. Pisahkan daftar bahan kering dan basah. Selesaikan belanja keperluan produk makanan kering dan perlengkapan lain barulah ke bagian bahan segar. Jika bisa belilah sayuran, buah, daging, seafood saat terakhir sehingga tidak terlalu lama berada di suhu ruangan. Selesaikan dulu belanja bahan yang ada di daftar belanja setelah itu barulah tambahkan yang lainnya.

Diskon:
Diskon, pembelian dengan pembelian atau dengan bonus akan mengepung Anda selama bulan ramadhan. Sebaiknya cermati harga yang ditawarkan. Terutama tidak semua diskon berbonus barang akan lebih murah. Cermati pembelian dengan paket, beli 2 dapat 3 atau beli 5 dapat 6. Pertimbangkan apakah Anda benar-benar memerlukan produk tersebut dalam jumlah besar? Produk harga paket akan terasa manfaatnya jika produk banyak pemakaiannya. Sebaiknya gunakan diskon tunai atau dengan pembelian langsung saat itu juga agar jumlah uang yang dihemat bisa langsung dimanfaatkan.

Bahan Segar:
Bahan segar seperti sayuran, buah, daging, ayam atau seafood merupakan bahan yang banyak dipakai dan hampir tiap hari diperlukan. Sebaiknya belanjalah di pasar tradisional karena produknya selalu segar dan baru dibandingkan pasar swalayan. Untuk bumbu segar atau gula merah yang sering dipakai, belilah dalam jumlah banyak sekaligus. Karena makin mendekati lebaran harganya akan berlipat. Demikian juga untuk daging dan ayam. Manfaatkan freezer untuk membuat stok selama seminggu. Dengan demikian kenaikan harga tidak akan berpengaruh banyak.

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment