Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, July 22, 2011

Pedas Menggigit si Kuwe Bakar Balado

Odilia Winneke - detikFood

Pedas Menggigit si Kuwe Bakar Balado
Foto: dev/detikFood Jakarta - Ikan bakar selalu mengundang sensasi dahsyat. Dari aroma wangi yang menebar saat dibakar hingga olesan bumbu yang meresap dalam dagingnya. Yang satu ini justru dibalut dengan bumbu cabai yang pedas menggigit. Ditambah kucuran air jeurk limau yang wangi, hmm... aduhai sedapnya!

Menjelang malam dan terjebak macet, rasanya menyantap seafood jadi pilihan paling pas. Resto ini sebenarnya sudah cukup lama ada di area Wisma Relasi Kebon Jeruk. Hanya saja baru sekali ini kami tergoda untuk mampir.

Dari luar terlihat biasa saja, namun area dalam resto ternyata cukup luas, dengan beragam akuarium dan tempat santap yang bersisian dengan kolam renang. Bintang Laut Seafood ternyata punya beragam pilihan seafood. Hampir semua jenis seafood bisa dipesan. Ikan kuwe, ikan baronang, kepiting, kepiting soka, aneka kerang (hijau, kepa, batu), cumi, dan udang.

Seafood bakar ada beberapa versi membumbuinya. Biasanya berbumbu bawang, kecap, saus Padang dan berbumbu kuning. Olesan bumbu saat seafood dibakar inilah yang menentukan kelezatannya. Jadi tanpa ditambah cocolan sambalpun daging ikan sudah terasa gurih enak.

Bumbu ikan bakar yang ditawarkan di tempat ini sedikit berbeda. Selain bumbu kecap, saus Padang dan bumbu kuning. Ada bumbu tauco balado. Hmm.. karena ingin bersemangat saat makan maka kuwe bakar baladolah yang jadi incaran. Sedangkan besarnya ikan ditentukan oleh yang ada dalam persediaan. Berkisar dari 500 gram – 800 gram per ekor.

Udangpun ditawarkan dalam 8 pilihan bumbu. Saus mentega, saus Padang, saus tiram, saus tauco, saus lada hitam, lada garam, atau digoreng tepung atau dibakar. Wah, semuanya serba menggiurkan. Karena udang telur asin sedang jadi trned di banyak resto, maka kamipun ingin mencicipi udang ini.

Tahu kipas yang menjadi pembuka, cukup menarik. Sebenarnya hanya tahu isi goreng tepung biasa. Isiannya irisan wortel, daun bawang dan udang. Yang unik justru sambal pendampingnya yang mirip saus a la Thai. Berupa irisan halus mangga muda, cabai rawit merah, dan bawang merah yang digenangi sedikit santan. Rasa gurih tahu gorengpun jadi enak dengan semburat rasa pedas gurih sambal ini.

Wah, ikan kuwe balado (Rp. 63.800,00) yang diselimuti dengan sambal sangat menggoda. Hampir semua badan ikan diselimuti sambal yang agak kasar. Bagian pinggirnya sedikit gosong dan kering. Sapuan sambal yang menggigit langsung terasa di lidah diselingi daging ikan kuwe yang lembut gurih. Setelah dikucuri air jeurk limau segar, rasanya jadi makin lengkap. Pedas-pedas gurih dan sedikit asam!

Proses pembakaran di atas bara api membuat kulit dan tulang ikan jadi garing. Tentu saja rasa pedas menggigit ini paling pas diimbangi dengan nasi hangat. Tak perlu cocolan sambal lagi. Untuk menahan rasa pedas enaknya kami justru tak mau merusaknya dengan kecap manis. Benar-benar pedas menyegar dan segar!

Udang galah telur asinnya (Rp. 25.000,00) cukup menarik. Hanya sayang selera saya kurang cocok dengan rasa gurih berlimpah. Udang galah goreng diberi saus telur asin yang agak kental. Awalnya saya justru mengharap saus ini agak kering dan melekat pada udang. Padahal rasa gurih udangnya cukup serasi dengan balutan kuning telur asin yang lembut gurih.

O,ya dari sejumlah sayuran tumis yang ditawarkan dalam menu, baby kailan tumis bawang putih yang jadi pilihan kami. Tumisan kailan muda disajikan dengan gaya Kanton. Diberi bumbu bawang putih cincang dan digenangi dengan saus kanji yang kental lembut. Rasa renyah sayurpun menyatu dengan aroma bawang putih yang kuat dan saus yang kental.

Wah, santap malampun jadi lumayan mengenyangkan. Tak salah jika memilih menghindari kemacetan dengan menyantap seafood di sini. Apalagi suasana cukup tenang sehingga acara makan terasa makin nikmat. Buat penggemar seafood, boleh sekali-sekali menjajal sajian seafood di sini!

Bintang Laut Seafood
Wisma Relasi
Jl. Panjang 267
Jakarta Barat
Telpon : 021-5328333

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment