Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, July 28, 2011

Dibuai Kelezatan Seafood Segar di Vung Tau City

Eka Septia Wulan - detikFood

Dibuai Kelezatan Seafood Segar di Vung Tau City
Foto: wln/detikfood Vietnam - Jejeran seafood segar yang langsung diolah ketika memesan memang yang diandalkan tempat ini. Ingin menu ikan di steamed, dimasak dengan mentega dan cincangan bawang putih pilih saja sesuai selera. Pokoknya dijamin enak dan mantap!

Mencicipi berbagai macam seafood di berbagai tempat yang saya kunjungi seperti menjadi agenda wajib. Tak terkecuali ketika saya berkunjung ke Vung Tau City, Vietnam. Vietnam idak hanya terkenal dengan hidangan yang didominasi sayuran segar, seafood yang ada di Vietnam ini bisa diacungi jempol kualitasnya. Saat saya berkunjung ke Vung Tau City-tiga jam dari Ho Chi Minh City-saya diajak mampir ke Ganh Hao Restaurant yang cukup populer di sana.

Dari luar resto ini tampak sederhana. Tapi di bagian belakang ternyata Ganh Hao resto menghadap ke laut dengan bangku-bangku kayu yang berjajar rapi. Bangunan utama resto sudah dipadati pengunjung, di open air area pun demikian. Untung dibagian lain resto ada pengunjung yang baru saja menyelesaikan santap siang mereka. Seorang pelayan wanita dengan sigap langsung menyuguhkan saya segelas teh hijau dingin dalam gelas besar sambil memberikan buku menu.

Seperti kebanyakan buku menu yang saya jumpai di tiap reesto selalu saja tidak ada tulisan dalam bahasa Inggris. Kendala bahasa pun kembali saya temui. Beberapa menu yang saya pesan lantaran ngiler melihat menu meja sebelah yang menggiurkan. Seperti Tom Su Chay Bot Toi alias udang yang dimasak dengan bawang putih dan butter. Hap Bia Toi Nuoc Dua, cumi yang di dimasak dalam claypot. Morning Glory adalah sayuran yang saya pesan sebagai teman makan.

Semangkuk kacang goreng disuguhkan untuk teman menunggu selama hidangan disiapkan. Pemandangan ke laut lepas dan udara yang semilir tidak membuat waktu menunggu jadi bosan. Suasana resto siang itu cukup padat, bahkan banyak pengunjung yang rela antri untuk bisa makan di tempat ini. Menurut penuturan teman saya, resto ini adalah satu diantara seafood resto yang paling populer di Vung Tau City. Hmm.. tak heran kalau pengunjung yang datang sampai rela antri!

Tom Su Chay Bot Toi datang pertama. Aroma harum bawang putih yang ditumis bercampur dengan wangi butter menguar menggeiltik untuk segera dicicipi. Sepiring penuh berisi udang berukuran sedang yang segar berbalut cincangan kasar bawang putih tampak sederhana tapi membuat lidah ini tak berhenti bergoyang. Udangnya krenyes segar, rasanya gurih dan sedap! Bahkan meski saya hanya menyantap bawang putih cincang dengan nasi putih hangat saja sudah nimat.

Hap Bia Toi Nuoc Dua, disajikan dalam sebuah claypot berwarna hitam. Uap panas yang menyembul ketika tutup claypot dibuka tak kalah lezat dengan udang sebelumnya. Potongan daun bawang segar dan irisan halus cabai rawit merah jadi topping yang cantik. Kuahnya berwarna sedikit kecokelatan. Rasanya gurih-gurih enak, potongan daging cumi berwarna putih terlihat kenyal-kenyal enak.

Benar saja, daging cumi kenyal enak tidak sulit untuk dikunyah. Pertanda cumi yang digunakan adalah cumi segar yang langsung diolah. Tanpa butuh waktu lama, semangkuk cumi pun langsung licin tandas tak bersisa. Lezat!

Morning Glory yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah tumis kangkung dengan bawang putih yang dicincang kasar. Bahkan terlihat bawang putih utuh yang menyembul diantara sayuran. Hmmm..hidangan yang terbilang sehat nih! Sayuran ini ditumis tidak terlalu lama, warnanya masih hijau dan rasanya masih krenyes-krenyes tidak lonyot!

Kalau diperhatikan, semua hidangan yang disajikan dimasak dengan gaya Prancis yang klasik. Hal ini wajar dilakukan karena negara ini merupakan salah satu negara jajahan Prancis, sehingga metode memasak pun cukup mendapat pengaruh yang kental.

Wah, hidangan yang istimewa untuk makan siang kali ini. Harga yang dibandrol untuk tiap hidanganpun cukup murah, mulai dari VND 45.000-250.000 atau sekitar Rp 18.750- Rp 104.000. Sedangkan untuk seafoodnya harganya disesuaikan dengan harga pasar. Hmmm..tidak hanya hidangan yang lezat saya rasakan, harganya yang cukup ramah dikantong ini memang tepat untuk dijadikan wisata kuliner yang menarik untuk dicoba!

Ganh Hao Restaurant
03 Tran Plui-P.5
Vung Tau City
Vietnam

(eka/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment