Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, July 31, 2011

Yaki Sake dan Snow Crab, Tottemo Oishii Desu!

Devita Sari - detikFood

Yaki Sake dan Snow Crab, Tottemo Oishii Desu!
Foto: dev/detikFood Jakarta - Restoran Jepang yang satu ini bakal memanjakan pencinta fusion sushi. Menu-menunya dijamin serba unik dan menggoyang lidah. Buat penggemar salmon ada Yaki Sake yang terdiri dari balutan salmon dan cacahan crabstick yang di panggang. Ditambah celupan sedikit shoyu, wow... oishii desu!

Bagi yang pertama kali berkunjung ke restoran ini, mungkin akan mendapatkan pengalaman baru dalam bersantap sushi. Itulah yang saya rasakan saat berkunjung ke Sushi Mori. Sejak 2009 lalu, rupanya restoran ini sudah menjadi salah satu penghuni Mal Central Park. Letaknya berada di lantai LG, sedikit tersembuyi. Dari arah lobby utama mal cukup mudah karena tinggal turun dua kali memakai eskalator.

Teriakan "irasshaimase" dari pelayan menyambut kedatangan saya malam itu. Paduan nuansa alami dan sedikit sentuhan modern mewarnai restoran yang berkapasitas sekitar 80 orang. Di bagian luar terdapat area sofa-sofa yang nyaman. Di sisinya ada private room yang lebih nyaman.

Restoran ini bukan franchise dan pertama kali dibuka di Surabaya sejak tahun 2007 silam. Di Jakarta baru satu cabang di Central Park ini. Dari buku menu yang lumayan tebal ada berbagai menu yang menarik. Menu-menu fusion yang ditawarkannya unik-unik selain menu Jepang klasik.

Untuk appetizer terdapat edamame, tori karaage, agedashi tofu, soft shell crab, dan aneka salad. Menu sushinya terdiri dari sushi roll, sushi hand roll dan sashimi yang disajikan a la carte dan berupa paket. Yang menarik perhatian saya di buku menu ada Sushi Tart berdiameter 14 cm. Wah, khusus sushi tart ini boleh juga dijadikan kejutan ulang tahun yang unik dan beda.

Kalau tidak suka sushi, masih ada banyak piliha lain. Mulai dari aneka mi seperti udon dan soba, aneka teriyaki, atau tempura. Di atas meja juga ada menu-menu favorit pengunjung dan menu rekomendasi dari Sushi Mori. Saya langsung memilih Yaki Sake, Snow Crab Narudo Roll, dan Ebi Mayo Yaki. Untuk minumnya Indonesian Idol yang berbau Indonesia jadi pilihan.

Mazeru Salad yang direkomendasikan sang pelayan menjadi pembuka santapan. Salad ini terdiri dari irisan halus lobak, aneka jelly fish, octopus dan wakame memberikan sensasi kenyal-kenyal renyah dan enak. Octopus yang dibalut saus kemerahan terasa asam manis. Beragam rasa yang sangat menggelitik lidah!

Snow Crab Narudo Roll yang berwarna kehijauan sangat memikat. Sushi yang satu ini benar-benar unik, karena tidak digulung memakai nasi sushi melainkan digulung dengan kulit timun (kyuri) yang sudah dikupas dan diiris tipis. Dibagian tengahnya tampak cincangan crabstick berwarna putih kemerahan yang sangat menggoda.

Saat disuapkan ke dalam mulut, kress... kulit timun terasa segar renyah serasi dengan kelembutan daging crabstick. Rupanya dibagian tengahnya juga ada sepotong tamago yang manis dan avocado yang lembut. Tobiko yang krenyes-krenyes di dalam mulut pun memberi sensasi enak.

Yaki Sake yang fresh from the oven, hangat mengepulpun disajikan langsung. Gulungan fillet Norwegian salmon berisi cincangan kani atau crabstick ini menebarkan aroma wangi gurih yang menusuk hidung. Bagian tengahnya diberi seaweed. Setelah dicelup denga shoyu hmm... oishii desu ne!
?
Porsi hidangan yang cukup besar membuat saya hampir tak sanggup makan Ebi Mayo Yaki. Udang pancet ukuran besar yang dibakar berikut kepalanya tak sanggup saya tolak. Udang dibelah dengan isi mayones dan taburan tobiko. Hmm... kenyal gurih dan sedikit manis. Benar-benar mengelus lidah.

O ya, karena saya juga mem-follow twitter Sushi Mori: @sushi_mori_indo maka saya dapat segelas Srawberry freeze yang segar. Wah asyik ya? Untuk yang membayar dengan kartu kredit Bank Mega juga dapat diskon 25% dan diskon 20% untuk pengguna kartu BCA khusus di Sushi Mori, Central Park. Ternyata ada banyak sushi roll dan sashimi yang belum saya cicip. Jadi, saya pasti akan kembali!

Sushi Mori
Central Park LG Level #115
Jl. S Parman Kav.28
Jakarta Barat
Telp: 021-56985255
Jam Buka: 10.00 - 22.00
Harga Makanan: Rp 12.000,00 - Rp 195.000,00

Sushi Mori
Jl. Dr Soetomo No. 97E
Surabaya
Telp: 031-5688041

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment