Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, July 31, 2011

Makanan Bisa Bikin Orang Terlihat Tua?

- detikFood

Makanan Bisa Bikin Orang Terlihat Tua?
Foto:detikfood Jakarta -

Siapa sangka kalau makanan yang kita makan dapat membuat kitaterlihat lebih tua dari usia biologis. Makanan yang mengandung pengawet dan diolah berlebihan memberi dampak serius pada tubuh.

Tanpa kita sadari begitu banyak makanan olahan yang kita makan setiap harinya. Mulai dari nugget, sosis, bumbu penyedap yang makin lama makin praktis dan instan. Ternyata produk-produk ini jadi salah satu pemicu turunnya usia tubuh seseorang.

Berbagai kondisi sering memicu munculnya penyakit serius atau keluhan sakit. Akibatnya seseorang bisa terlihat lebih tua dari usia biologisnya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus makan makanan yang kaya akan vitamin B12 serta omega-3.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang Anda alami beserta solusi yang bisa dilakukan:

Lemah Letih Lesu
Masalah kurang tidur adalah problem utama masyarakat perkotaan. Akibatnya kondisi tubuh menjadi kelelahan dan kurang energi. Ini juga bisa memicu masalah penuaan. Hal ini bisa diatasi dengan konsumsi vitamin B12 yang cukup dari makanan. Makanan yang bisa membantu Anda mengatasi masalah ini adalah seafood. Seperti udang, cumi, kerang serta daging merah atau sereal gandum.

Nyeri Sendi
Siapa bilang nyeri sendi hanya menyerang para manula saja? Nyeri sendi juga bisa menyerang apabila tubuh Anda kekurangan Mangan. Mangan berfungsi menjaga tulang tetap fleksibel dan ternutrisi sehingga tidak terjadi peradangan yang menyebabkan nyeri sendi. Nyeri sendi dapat dikurangi dengan makan bayam, daging, kacang-kacangan.

Pelupa
Sering lupa menaruh kunci mobil? Ini bisa jadi pertanda penuaan meskipun usia Anda masih usia produktif. Untuk mengatasinya, mulailah makan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 yang banyak terkandung di dalam ikan salmon, iolive oil, canola oil, almond, ikan sardin dan juga ikan hering.

Darah Tinggi
Darah tinggi makin banyak dialami mereka yang berusia 27 tahun. Darah tinggi bukan lagi penyakit orang tua yang sejak dulu paling ditakuti. Tekanan darah yang melonjak tinggi dapat diatasi dengan makanan yang mengandung cukup potassium. Potassium membantu tubuh menawarkan racun yang dibawa dari makanan. Cobalah untuk mengurangi asupan garam dalam makanan. Pisang bisa membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan potassium setiap harinya.

(eka/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment