Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, July 31, 2011

Sertifikasi Halal Hotel Wajib Diberlakukan

Devita Sari - detikFood

Sertifikasi Halal Hotel Wajib Diberlakukan
Foto: detikFood (ilustrasi) Malaysia - Bulan Ramadhan tinggal dua hari lagi. Ramadhan tahun ini, hotel-hotel di negara jiran tidak hanya sibuk mempersiapkan berbagai menu istimewa ramadan. Berbagai persiapan juga mereka lakukan termasuk mengurus sertifikasi halal yang mulai diberlakukan wajib oleh pemerintah setempat.

Sejak Februari 2011 lalu pemerintah Malaysia mengumumkan sekitar 366 hotel dan resort yang berada di negara tersebut telah memperoleh sertifikat halal. Dimana sekitar 77 sertifikat dikeluarkan oleh JAKIM dan sisanya 289 sertifikat dikeluarkan oleh JAIN. Boleh dibilang keduanya merupakan badan sertifikasi halal yang berwenang di Malaysia. Kesemua hotel yang memperoleh sertifikasi tersebut terdiri dari hotel bintang 5 hingga level budget hotel.

Menjelang bulan Ramadhan, Jabatan Kemajuan Islam Malaysia alias JAKIM kembali menghimbau hotel-hotel untuk mengajukan sertifikasi halal. Dimana sertifikat ini penting guna menjamin bahwa makanan dan minuman yang mereka sajikan untuk konsumen kepada pengunjung selama ramadan benar-benar terjamin halal. Bahkan untuk itu, Othman Mustafa selaku direktur umum JAKIM mengatakan bahwa JAKIM telah mempermudah proses sertifikasi halal yang kini dapat diperoleh cukup dalam selama sehari.

"Kami telah mengirimkan surat himbauan kepada hotel-hotel terkait. Dan sekitar 80% hotel di kawasan federal Malaysia (Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan) telah memperoleh sertifikasi halal. Kami juga memiliki petugas khusus yang akan memproses sertifikasi halal yang membutuhkan persetujuan secara cepat ini," terang Othman.

Othman juga menambahkan, hotel-hotel yang belum dapat memperoleh sertifikat halal nantinya dapat memperoleh sanksi dibawah Trade Descriptions Act 1972.

"Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap operasi ini dari waktu ke waktu. Kami juga akan mengambil tidakan nyata jika ada komplain dari publik," jelasnya seperti yang dikutip dari bernama.com.

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment