Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, July 31, 2011

Gurih-gurih Yummy Salmon Cream Black Tagiatelle

Odilia Winneke - detikFood

Gurih-gurih Yummy Salmon Cream Black Tagiatelle
Foto: Odi/detikFood Jakarta - Resto Italia gaya Amerika ini punya sejumlah menu pasta dan sajian andalan yang memikat. Ada escargot panggang atau bruchetta yang krenyes gurih sebagai pembuka. Canelloni ayam berisikan cream keju dan tagiatelle yang creamy lembut, patut dicoba!

Yang menarik dari resto Italia ini adalah embel-embel Italian Kitchen di bawah namanya Spageddies. Tentunya ini menyiratkan hidangan segar yang dimasak gaya home cooking. Tak jauh meleset. Karena di daftar menunya ada sederetan sajian pembuka, pasta, pizza hingga aneka steak yang disajikan dengan pasta juga.

Resto ini merupakan franchise dari Amerika meskipun bermenu Italia. Untuk pembuka saja justru tergoda dengan Tomato Bruchetta, meskipun escargot yang dipanggang dengan lumuran garlic butter juga tak kalah memikat.

Ternyata Tomato Bruchetta disajikan lebih dahulu. Wouw... tampilannya sangat menggoda. Warna merah menyala tomat segar nyaris menutupi belahan baquette dengan taburan keju Parmesan bubuk dan irisan halus daun basil segar. Gurih wangi keju Parmesan dan segarnya basil langsung menusuk hidung.

Krenyes renyah baquette panggang yang agak kering permukaannya. Tomatnya manis segar dan benar-benar masak sehingga tak ada rasa asam berlebihan. Masih segar renyah. Selingan rasa keju Parmesan yang gurih dan daun basil yang segar wangi menjadi harmoni yang pas buat bruchetta ini.

Sengaja kami memilih pasta karena perut agak lapar. Meskipun aneka steak juga sangat menggiurkan. Aneka steak disajikan dalam porsi lumayan besar berikut pasta sebagai pelengkap. Dijamin pasti kenyang. Pasta hitam tagliatelle, yang dibuat dengan tinta cumi ternyata disajikan dalam porsi besar.

Tagliatelle, pasta berbentuk seperti mi lebar ini dibuat dengan campuran tinta cumi sehingga warnanya hitam pekat dengan rasa gurih seperti cumi. Saus seafood yang gurih lembut memang sering jadi paduan nero tagliatelle yang memakai campuran tinta cumi. Jika dimakan juga tak meninggalkan jejak hitam di sela-sela gigi.

O lala tercium aroma wangi gurih ikan salmon yang dipotong sedang. Lumuran saus creamy membaluti seluruh pasta ini. Kenyal lembuat dengan aksen gurih cumi langsung terasa di lidah. Saus cream yang lembut plus daging ikan salmon yang kenyal lembutpun menjadi pengiringnya. Karena ingin ada sedikit kejutan maka taburan chilli flakes pun saya tambahkan. Hmm... rasanya justru makin seru!

Canelloni salah satu jenis pasta tabung biasanya diisi dengan aneka jenis bahan. Sayuran, ayam, daging atau seafood. Setelah itu pasta dipanggang. Chicken canelloni yang kami pesan benar-benar disajikan dalam keadaan panas mengepul. Piringnya pun sangat panas karena baru dikeluarkan dari oven.

Dua gulung canelloni isi ayam direndam saus cream yang wangi gurih aromanya. Saus yang merupakan paduan fresh cream dan bawang ini membuat canelloni makin mantap. Pastanya kenyal lembut dengan daging ayam yang dicincang kasar beraroma bawang. Genangan saus creamynya terasa gurih pekat. Sementara disela-selanya ada lelehan keju mozarella yang mulur gurih.

Tentu saja saus creamy yang super gurih ini membuat perut langsung terasa kenyang. Meskipun hanya 2 gulung, canelloni ini benar-benar mampu meredam perut lapar. Bahkan sisa genangan sausnya jadi enak dicocol dengan roti panggang.

Wah, sederetan dessert yang ada di daftar menu sangat menggoda. Sayang sekali kami sudah tak sanggup lagi. Lain kali rasanya aneka steak akan jadi sasaran kami. Menurut beberapa teman sajian steak di sini lumayan besar dan mantap porsinya.

Spageddies
Italian Kitchen
Senayan City
Jl. Asia Afrika
Jakarta Selatan
Telpon: 0210 72781088
Harga makanan : Rp. 20.000,00 – Rp. 110.000,00

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment