Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, July 28, 2011

Jack Rabbit: Buah Bibir Jakarta Saat Ini

Bondan Winarno - detikFood

Jack Rabbit: Buah Bibir Jakarta Saat Ini
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Sudah agak lama Jack Rabbit menjadi buah bibir kalangan atas Jakarta. Tidak gaul kalau belum pernah ke sana, begitu kata banyak teman saya. Maka, sebelum label "tidak gaul" itu menempel terlalu lama pada diri saya, saya harus segera mengunjunginya.

Interior Jack Rabbit yang modern sungguh membuat saya untuk beberapa saat tidak merasa berada di Indonesia. Area bar-nya memakai dinding tinggi penuh dengan pajangan botol-botol minuman. Lantai dasarnya terasa lapang memanjang, sedangkan lantai duanya seperti "bertengger" pada salah satu dindingnya, dengan desain yang avant garde. Tatanan interior-nya memberikan impresi yang sungguh istimewa. Sekalipun saya datang siang hari, dapat saya bayangkan betapa cozy tempat ini di malam hari.

Waitress yang sigap dan ramah segera menghampiri saya dengan daftar menu. Surprisingly, harga-harga makanan yang tercantum di daftar menu itu tidaklah setinggi yang semula saya duga. Untuk tempat sebagus ini, patut diakui bahwa harganya pantas. Value for money. Untuk appetizers (di sini disebut sharing plates, mungkin mengikuti konsep tapas, agar hidangan pembuka dapat dipesan beberapa dan dinikmati bersama-sama) harganya dimulai dari Rp 40 ribu. Saran saya, jangan lewatkan shrimp ceviche, karena menu ini jarang muncul di restoran lain. Ceviche adalah sajian tradisional dari negara-negara Amerika Latin, umumnya terbuat dari cumi-cumi dan udang yang direbus sebentar (atau cukup di-blanched) dengan saus asam.

Bila ingin makan ringan pasta & sandwiches, harga-harganya di kisaran Rp 75-95 ribu. Di bagian Grill, berbagai menu ditawarkan dengan harga antara Rp 120-220 ribu, antara lain grilled salmon, BBQ beef ribs, beef burger, dan US prime sirloin. Uniknya, dalam daftar menu juga ada saran untuk wine pairing (pilihan wine yang cocok untuk menu tertentu). Ini sangat membantu bagi mereka yang sedang “belajar” meng-apresiasi wines.

Atas saran waitress, saya memesan pistachio-crusted opakapaka. Katanya, ini adalah menu yang populer dan disukai banyak tamu. Opakapaka adalah ikan sejenis kakap yang sangat populer di Hawaii. Orang Amerika sering menyebutnya sebagai pink snapper atau crimson snapper. Dagingnya tebal seperti kakap, dan teksturnya pun sangat mirip kakap: firm and flaky.

Sajian datang dengan penampilan yang cantik. Potongan filet ikan di-panfried dengan remukan kacang pistachio, di atas buttered rice yang juga "diisi" dengan potongan nenas, bulir-bulir jagung, dan remukan pistachio juga. Topping-nya adalah mango salad yang tampak menggiurkan, dengan seekor udang kukus berwarna cantik. Kesan Hawaii memang hadir dalam plating seperti itu.

Beberapa iris mangga manis dan saun selada disalut dengan salsa segar yang mencuatkan rasa manis-asam yang sungguh indah. Udangnya juga dimasak dengan tingkat kematangan yang bagus, sehingga nyakrek (succulent) dengan salut salsa yang sama. Menurut menu, udang ini dinamai Kauai Shrimp

Buttered rice-nya pun boleh diacungi jempol. Potongan nenasnya memberi rasa asam segar yang bagus, dengan remukan pistachio yang memperkaya tekstur. Sayangnya, bagi saya, ikannya sedikit overcooked, sehingga terlalu empuk dan lunak – kehilangan tekstur. (Mungkin juga disesuaikan dengan selera kebanyakan tamu). Soalnya, bagi saya, ikan opakapaka seharusnya menonjolkan fitur alamiahnya, yaitu firm and flaky. Lain kali, bila memesan menu yang sama, saya pasti akan khusus minta agar ikannya dimasak sesuai tingkat kematangan yang saya ingini.

Ya, pasti saya akan datang lagi ke Jack Rabbit. Lain kali, saya harus datang malam hari untuk menikmati ambience yang berbeda. Apalagi karena saya belum sempat mencicipi kudapan pencuci mulut di restoran ini.

Jack Rabbit
Cuisine &Libations
Cyber 2 Tower, Ground floor
Jl. H.R. Rasuna Said X-5 13
Jakarta Selatan
021 29021357, 29021612
www.jackrabbitjakarta.com

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment