Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, July 22, 2011

Daging Sapi dengan Wangi dan Rasa Jeruk

Odilia Winneke - detikFood

Daging Sapi dengan Wangi dan Rasa Jeruk
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Jangan anggap enteng restoran berpenampilan sederhana ini. Lokasinya tepat di sisi pintu masuk ke Metro Department Store di Plaza Senayan. Karena saya sebelumnya pernah mendapat pleasant surprise di Seroeni "pusat"-nya di Semarang, maka saya tidak melewatkan kesempatan mencicipi sajian dari cabang Seroeni yang pertama ini.

Seroeni mem-posisi-kan diri sebagai restoran yang menyajikan masakan peranakan Indonesia-Tionghoa. Interior sederhana rumah makan ini juga mengedepankan nuansa peranakan yang membangkitkan nostalgia teduhnya masa lalu.

Mafri kita periksa daftar menu-nya. Di bagian appetizers ada: mango salad (Rp 19 ribu), oyster omelette (Rp 28 ribu), dan Penang rojak (Rp 19 ribu). Dadar tiram adalah masakan khas Hokkian yang populer di Penang dan Singapura. Sedangkan Penang Rojak sebetulnya lebih dipengaruhi oleh kuliner India.

Pengaruh kuliner India lainnya juga tampak pada menu Fried Mee Mamak yang mirip mi Aceh, kwetiauw goreng Penang, nasi goreng belacan, atau nasi goreng Kam Heong. Menu ikannya juga khas, seperti: fried gindara with kerabu mangga.

Pilihan saya untuk makan siang adalah Orange Marmalade Beef Steak (Rp 65 ribu, porsi medium). Sekalipun disebut steak, ini sebetulnya adalah lauk untuk makan nasi. Penyajiannya sangat menarik. Beberapa potong daging sapi mengkilat dengan warna cantik ditata di piring, disiram saus kecoklatan, dengan topping beberapa potong jeruk.

Rasanya mengejutkan. Dagingnya sangat empuk dan lembut. Kesan pertama yang muncul di benak saya adalah irisan dendeng yang lembab dan empuk. Kesan dendeng itu muncul karena ada aroma harum dan nuansa manis-gurih seperti umumnya dendeng. Pada gigitan kedua, baru saya sadar akan citarasa jeruk yang melatarbelakangi gurih-manis masakan ini. Mak nyuss! Masakan sebagus ini tentu cocok diberi nama Prancis boeuf a l’orange.

Dugaan saya, irisan daging sapi tenderloin direndam dalam jus jeruk dan bumbu-bumbu, kemudian di-stirfry dengan kontrol api yang tepat seperti umumnya dilakukan para koki dari Kanton. Keempukan dan kelezatannya sungguh mengagumkan. Saya pasti akan datang lagi untuk memesan menu yang sama, sambil mencicipi menu-menu yang lain.

Untuk dessert, Seroeni menyajikan ice kachang dan ice durian chendol (Rp 20 ribu) , serta aneka snow ice (Rp 17-29 ribu). Jangan lewatkan teh atau kopi sebagai penutup hidangan. Teh-nya khusus dipasok oleh TWG yang sedang naik daun, sedangkan kopinya dipasok oleh Lavazza yang sudah punya nama dunia.

Seroeni
Plaza Senayan lantai 3
Jl. Asia Afrika
Jakarta Selatan
021 5725187

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment