Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, July 21, 2011

Kriuk Pedas Si Kerupuk Batagor

Devita Sari - detikFood

Kriuk Pedas Si Kerupuk Batagor
Foto: detikFood Jakarta - Batagor memang sudah jadi ikon kuliner kota Bandung yang terkenal. Tapi kini ada jenis camilan berupa kerupuk batagor yang dibalut dengan cabai bubuk merah yang pedas mengigit. Mau coba? Bersiaplah kalau ketagihan!

Siapa yang tak kenal batagor? Kelezatan makanan yang satu ini membuatnya sangat populer dan jadi salah satu makanan yang paling dicari saat mampir ke Bandung. Nama 'batagor' berasal dari bakso tahu goreng dan biasanya dimakan dengan bumbu kacang, kecap, dan sedikit perasan jeruk limau. Di Bandung terdapat beberapa penjual batagor yang sudah sangat populer seperti batagor Riri atau Batagor Kingsley.

Tapi jika akhir-akhir ini Anda berkunjung ke Bandung ada camilan berupa kerupuk batagor. Yang satu ini merupakan inovasi dari bahan utama pembuat batagor yaitu ikan tenggiri dan tepung tapioka. Bentuknya tidak seperti batagor umumnya, tetapi dibuat memanjang seperti otak-otak dan kemudian digoreng hingga kering seperti kerupuk. Versi batagor kering ini rasanya beda dengan tekstur batagor yang sering dimakan.

Kerupuk batagor ini rasanya kriuk gurih dan renyah sehingga enak untuk dijadikan camilan sehari-hari. Untuk makannya biasanya seperti kerupuk, mau dimakan begitu saja, dicocol saus sambal, atau dijadikan teman makan nasi. Camilan yang populer dengan sebutan kerupuk batagor ini biasanya dijual dalam plastik-plastik transparan.

Selain yang rasa original - gurih renyah - ada pula kerupuk batagor rasa pedas. Kerupuk batagor pedas ini sepertinya terinspirasi dari camilan-camilan pedas yang sedang populer akhir-akhir ini. Untuk kerupuk batagor pedas biasanya dilumuri dengan cabai bubuk dengan tingkat kepedasan yang cukup mengigit lidah. Selain kriuk enak, sensasi pedas yang mengigit ini rupanya bikin orang ketagihan.

Kini keripik batagor tidak hanya bisa dijumpai di Bandung tetapi juga sudah banyak ditemui di sejumlah penjual snack di Jakarta. Harga seplastik kerupuk batagor ini berkisar dari Rp 10.000,00 - Rp 12.000,00 per bungkus. Coba saja yang rasa pedas, dijamin ketagihan!

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment