Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, July 14, 2011

Masakan Italia Sentuhan Korea

Bondan Winarno - detikFood

Masakan Italia Sentuhan Korea
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Apa jadinya kalau masakan Italia disajikan dengan sentuhan citarasa Korea? Pertanyaan ini hanya dapat dijawab dengan mengunjungi sebuah restoran yang relatif baru: Mad for Garlic. Orang Italia suka masakan dengan rasa bawang putih yang nendang, tetapi orang Korea lebih menggilai bawang putih.

Jadi, kalau Anda pun seorang garlic-maniac, barangkali resto ini akan menjadi pilihan tepat bagi Anda. Begitu masuk area restoran, sudah menguar aroma bawang putih yang bahkan akan mengusir Dracula yang konon membenci aroma bawang putih.

Di "departemen" antipasti atau appetizers, kita sudah akan menemukan garlic bread tower dan sauteed fresh mussel (kerang hijau ditumis dengan bawang putih, red wine, dan saus tomat. Bahkan ada antipasto yang diberi judul Dracula Killer (Rp 45 ribu), yaitu garlic bread yang disajikan dengan beberapa siung bawang putih utuh dipanggang dalam minyak zaitun dan anchovies. Unik. Perlu dicoba bagi penggila bawang putih. Bawang putih yang dipanggang ini meleleh mulus seperti mentega di dalam mulut kita.

Di "departemen" pizza ada garlic & sweet potato pizza (Rp 80 ribu). Pizza dengan dough tipis renyah ini topping-nya adalah beberapa siung bawang putih, ruccola, dan keju Italia. Dijamin akan membuat Anda mengambil jarak sepuluh meter sebelum siap bicara dengan teman Anda.

Untuk secondi atau hidangan utama, bila masih merasa kekurangan jatah bawang putih, Anda boleh pesan Garlic-for-you Steak (Rp 275 ribu). Ini adalah tenderloin yang disajikan dengan 8 siung oven-baked bawang putih mengitarinya. Seperti dapat diduga, konsistensi oven-baked bawang putihnya juga mulus dan meleleh di mulut seperti mentega. Smooth and creamy.

Kebanyakan tamu Mad for Garlic menyukai pasta sajiannya. Pesanan saya adalah triple garlic pasta (Rp 110 ribu). Pastanya bersalut saus pedas merah, dengan topping udang, cumi, dan kerang hijau. Pastanya sangat pedas, bahkan ada citarasa mirip kojuchang (sambal bawang Korea), dengan tendangan rasa bawang putih yang pol. Pastanya dicampur dengan garlic sprout (daun bawang putih) yang menciptakan tekstur khas bagi sajian ini. An absolute must untuk penggila bawang putih. Top markotop!

Mad for Garlic memang tidak hanya sekadar memilih nama yang unik, Tetapi, sungguh-sungguh maksimal meng-eksplorasi bawang putih sebagai elemen dasar sebagian besar sajiannya. Misalnya, ada garlic butter shrimp yang sungguh-sungguh mewakili tradisi kuliner dari kedua kutub Italia-Korea. Ada juga anchiovy garlic cream fondue sebagai cocolan bawang putih, garlic sprout, dan crouton. Sebuah pengalaman unik bagi mereka yang menyukai masakan Italia yang “total diselewengkan” dengan sentuhan Korea pedas dengan rasa bawang putih menohok.

Masih juga kekurangan bawang putih? Sebagai hidangan penutup, bila Anda masih juga sakauw bawang putih, ada gelato yang ditabur bubuk bawang putih. Tidak salah deh kalau nama resto ini adalah Mad for Garlic.

Menurut saya, tempat ini cocok untuk makan siang cepat. Bila mau santai makan malam, resto yang merangkap wine bistro ini menyajikan pilihan berbagai wine yang cukup lengkap.

Mad for Garlic
Italian Wine Bistro
Grand Indonesia, GF 20A
Jl. MH Thamrin 1
Jakarta Pusat
021 10310

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment