Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, July 17, 2011

Makanan Pedas Bikin Sulit Tidur

eka - detikFood

Makanan Pedas Bikin Sulit Tidur
Foto: tripleklek.tripcentre.org Jakarta -

Sulit memejamkan mata tiap malam? Wah, jangan-jangan Anda sudah terkena gejala insomnia. Cobalah perhatikan makanan yang Anda makan setiap hari, siapa tahu makanan ini menjadi penyebab tidur Anda bermasalah.

Kesibukan yang tinggi serta tekanan dalam pekerjaan membuat banyak orang mengalami sulit tidur. Di saat mata mulai mengantuk, ternyata waktu sudah beranjak pagi, sehingga membuat stamina tubuh menjadi turun. Menurut penelitian, makanan yang pedas dan mengandung bawang putih bisa jadi penyebab sulit tidur. Hal ini dikarenakan rasa panas yang ditimbulkan membuat perasaan tidak nyaman.

Nah, untuk mengurangi masalah tidur ini ada baiknya Anda mulai memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Makan Malam
Saat malam hari, sistem pencernaan mengambil beberapa jam untuk beristirahat. Apabila Anda mengalami gangguan tidur, cobalah menambahkan sedikit porsi makan siang, dan nikmati makan malam yang lebih ringan. Hal ini membuat sistem pencernaan dapat beristirahat dan membuat tidur lebih cepat.

Konsumsi Sayuran
Makanlah makanan yang lebih sehat tapi sedikit mengandung 'gas' seperti kacang-kacangan, brokoli, cauliflower, brusselsprout. Jika tubuh terlalu banyak gas dapat menyebabkan kesulitan tidur karena perut sebah sesudanya.

Nikmati Makanan
Saat makan, kunyahlah makanan perlahan-lahan. Nikmati makanan untuk mengurangi udara yang masuk saat mengunyah serta untuk menghindari masalah lambung pada malam hari.

Kopi
Kafein pada kopi akan bertahan di dalam tubuh kurang lebih selama 12 jam setelah dminum. Jadi, jika Anda mengalami kesulitan tidur setiap malam, sebaiknya jangan minum kopi 12 jam sebelumnya. Apabila masalah tidur ini masih terus berlanjut cobalah untuk berhenti minum kopi sampai masalah tidur ini teratasi.

Kualitas tidur yang baik bisa didapat jika Anda tidur selama 6 sampai dengan 8 jam sehari. Selain membuat Anda segar saat bangun, tidur yang cukup bisa membuat kulit dan pikiran Anda lebih segar.

(eka/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment