Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, July 9, 2011

Indonesia Segera Jadi Pusat Halal Dunia

Devita Sari - detikFood

Indonesia Segera Jadi Pusat Halal Dunia
Foto: dev/detikFood Jakarta - Akhir bulan Juni lalu, Menko Perekonomian mendeklarasikan Indonesia sebagai pusat halal dunia. Pernyataan tersebut juga didukung oleh sejumlah aksi dan dukungan pemerintah terhadap pengusaha halal di Indonesia.

Halal kini tak lagi dipandang sebelah mata, sebab produk halal sudah mendapat tempat tersendiri di pasar global. Oleh karena itu, tak hanya negara-negara mayoritas muslim yang serius menggarap pasar halal. Menyikapi hal tersebut Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim tentunya dianggap memiliki potensi yang sangat besar dalam mengembangkan produk halal.

Hatta Rajasa selaku Menko Perekonomian juga menyatakan dukungan penuh kepada LPPOM MUI guna mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia (World Halal Centre). Menurutnya Indonesia sudah sepantasnya menjadi pusat halal dunia. Selain memiliki mayoritas penduduk terbesar di dunia, sertifikasi halal Indonesia yang telah diakui dunia menjadi nilai tambah yang penting. Apalagi di tahun ini pula Indonesia terpilih menjadi sekretariat World Halal Food Council.

Untuk menjadi pusat halal dunia memang dibutuhkan dukungan tidak hanya dari pemerintah dan LPPOM MUI, melainkan juga dari masyarakat dan para pelaku bisnis. Menyikapi hal ini, Hatta beranggapan bahwa peran pelaku bisnis kecil dan menengah sangatlah penting. Dan halal bahkan bisa menjadi nilai tambah bagi perusahaan-perusahaan kecil dan menengah tersebut dalam melebarkan usahanya.

Hal tersebut dikarenakan karena halal bukanlah mencakup unsur-unsur Islami semata. Dalam halal juga banyak aspek penting seperti kehigenisan dan keamanan suatu produk untuk dikonsumsi. Sehingga halal bukan hanya menarik bagi konsumen muslim, melainkan juga bagi konsmen non muslim lainnya di seluruh dunia.

Dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia, dalam RUU JPH yang tengah diajukan didalamnya juga terdapat usulan agar pengusaha kecil dan menengah nantinya akan dibebaskan dari pembiayaan sertifikasi halal. Yang nantinya biaya tersebut akan menjadi tanggung jawab dari pemerintah.

Hatta pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung LPPOM MUI guna mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia. Sebab tanpa dukungan masyarakat luas dan pengusaha baik kecil, menengah, dan besar maka harapan tersebut akan lebih cepat terwujud.

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment