Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, October 16, 2011

Vitamin E Picu Kanker Prostat?

- detikFood

Vitamin E Picu Kanker Prostat?
Foto : gorgeously.hubpages.com Jakarta - Vitamin E memang baik buat tubuh, namun bila di konsumsi secara berlebihan justru bisa menyebabkan masalah. Untuk kaum pria, mengkonsumsi vitamin E berlebih bisa meningkatkan resiko kanker prostat.

Prostat mempunyai fungsi untuk mengeluarkan cairan dan enzim yang diperlukan sperma agar tetap sehat. Jika prostat tidak sehat, berbagai penyakit bisa muncul, salah satunya kanker prostat dan juga bisa berdampak timbulnya masalah pada kandung kemih.

Banyaknya para ahli yang menyebutkan, bahwa vitamin E memiliki khasiat dahsyat untuk melawan pertumbuhan sel kanker pada prostat. Dengan begitu itu, tidak sedikit pria yang rajin mengkonsumsi vitamin E, bahkan dengan dosis tinggi.

Sebuah studi yang telah diterbitkan di Journal of The American Medical Association ini, menyatakan bahwa mengkonsumsi vitamin E secara berlebihan bisa meningkatkan resiko terkena kanker prostat.

Studi yang dipimpin Dr Eric Klein dari Cleveland Clinic ini, menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi vitamin E dengan dosis tinggi sebanyak 400 UI setiap hari memiliki risiko mengembangkan kanker prostat lebih tinggi, dibandingkan mereka yang sedikit atau tidak mengonsumsinya.

Para peneliti mempelajari efek vitamin terhadap lebih dari 35.000 pria selama 7 tahun. Mereka awalnya hanya ingin memperkuat penelitian terdahulu mengenai vitamin E dan kandungan selenium yang memiliki manfaat baik untuk menurunkan risiko pengembangan kanker prostat.

'Namun, dari hasil studi yang didapat menunjukkan bahwa partisipan yang minum suplemen vitamin E dosis tinggi memiliki risiko mengembangkan kanker prostat sekitar 17%, dibandingkan mereka yang mengonsumsi plasebo,' kata Dr. Eric Klein, yang merawat pasien prostat di Cleveland Clinic.

Selain itu, dengan adanya hasil penelitian yang menyatakan konsumsi vitamin E berlebih bisa memicu kanker prostat, membuat para peneliti tertantang untuk melakukan studi lebih lanjut. Penelitian ini perlu untuk menjawab faktor apa saja yang membuat vitamin E terkait dengan peningkatan pertumbuhan sel kanker prostat.

Pendapat lain juga di tuturkan oleh Dr David Samadi dari Mount Sinai School of Medicine di New York City, yang setuju dengan pendapat Klein. "Kami sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai hubungan antara vitamin E dan kanker prostat. Temuan ini membuat saya lebih berhati-hati membuatkan resep obat dan harus berdasar uji klinis," demikian ujarnya.

(Odi/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment