Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, October 13, 2011

'Iron Family' Ajak Masyarakat Konsumsi Daging Sapi

Devita Sari - detikFood

'Iron Family' Ajak Masyarakat Konsumsi Daging Sapi
Foto: dev/detikFood Jakarta - Daging sapi kaya akan zat besi, zat seng, omega 3 dan vitamin yang penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak. Namun sayang, konsumsi daging sapi di Indonesia masih rendah. Karenanya MLA mengajak masyarakat mengkonsumsi daging sapi lewat 'Iron Family'.

Siang tadi (12/10), Meat & Livestock Australia (MLA) menggelar sebuah konfrensi pers untuk mensosialisasikan konsumsi daging sapi kepada masyarakat. MLA adalah sebuah organisasi yang beranggotakan produsen daging Australia. Secara konsisten MLA berusaha mensosialisasikan pada masyarakat dan anak-anak Indonesia supaya gemar makan daging sapi.

Selain harga, rendahnya konsumsi daging sapi di Indonesia dipicu oleh berbagai faktor lain. Dari survei MLA dan Radani terhadap 250 ibu bekerja di Jakarta pada September 2011 memberi gambaran konsumsi daging orang Indonesia. Hanya 1 dari 10 anak yang suka daging sapi. Karenanya daging sapi bukan sumber protein yang disukai anak-anak. Mereka lebih menyukai tekstur seafood yang lebih lunak dan gurih rasanya. Selain itu juga diketahui 8 dari 10 orang ibu tidak tahu cara menyimpan, mengolah, dan memasak daging sapi dengan benar.

"Berdasarkan survei tersebut kami menyimpulkan bahwa rendahnya konsumsi daging sapi juga dipengaruhi oleh pengetahuan akan daging sapi dan cara mereka mengolahnya. Lewat sosialisasi "Let's Cook Beef Well to Help Kids Healthy and Smart" ini kami ingin memberi informasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara memasak daging sapi yang disukai anak dan juga cara memasaknya yang benar," jelas Isye Iriani, selaku MLA Indonesia Country Representative.

Menurut Isye daging sapi merupakan sumber 5 protein penting yang sangat baik bagi anak-anak. Diantaranya sumber zat besi, zat seng, omega 3, vitamin B12 dan selenium yang sangat penting baik bagi pertumbuhan intelektual maupun emosi anak.

Daging sapi lokal dan impor memiliki kelebihan masing-masing. Daging sapi Australia memiliki beberapa kelebihan antara lain, teksturnya empuk karena mengalami proses aging atau pelayuan, juicy, higienis, aman, dan juga halal.

"Sebenarnya agar masakan enak rasanya, para ibu harus tahu memilih bagian daging sesuai dengan masakan yang ingin dimasak. Setiap bagian daging memiliki karakter tertentu sesuai dengan jenis masakan. Misalnya, untuk rendang dan steak berbeda bagian dagingnya,' jelas sang chef.

Beberapa rahasia juga dibeberkan oleh Chef Vindex Tengker selaku President Assosiasi Culinary Professional Indonesia yang juga ahli mengolah daging sapi ini. Dari 8 rahasia yang dibeberkan oleh Chef Vindex, beberapa diantaranya adalah cara mengolah dan menyimpan daging yang benar.

"Serapan gizi optimal saat memakan daging proses memasak dan mengolah juga sangat penting sehingga para ibu harus tahu proses dan cara meamsaknya. Misalnya daging tidak boleh dicuci karena kandungan protein dan vitamin dapat larut dalam air. Daging sapi juga tidak boleh dimasak dalam keadaan beku, karena serat daging akan mengeras," demikian tips chef Vindex.

Lewat program 'Iron Family' ini diharapkan masyarakat bisa lebih menyukai daging sapi. Dengan makan daging sapi sesuai anjuran, 3-4 kali seminggu kebutuhan nutrisi setiap anak akan tercukupi. Sebab kekurangan zat besi akan berakibat pada berbagai penyakit seperti anemia, rendahnya kecerdasan intelektual dan emosi.

Sementara ini juga MLA telah melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah-sekolah dengan cara memberi informasi dan juga pemberian makanan bermenu daging sapi secara langsung.

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment