Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Monday, October 17, 2011

Kangkung, Tetapi Mak Nyuss!

Bondan Winarno - detikFood

Kangkung, Tetapi Mak Nyuss!
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Ada yang menarik ketika memasuki restoran kecil sederhana ini. Namanya sama sekali tidak mengesankan ke-Cina-an. Malahan agak n-Jawa-ni. Tetapi, ini sungguh-sungguh restoran yang menghidangkan masakan Tionghoa. Sebuah tulisan cukup besar terpampang di depannya: No Pork.

Di dinding tergantung sebuah papan besar dengan puluhan foto makanan yang disajikan, berikut nama dan harganya. Heran. Restoran sekecil ini, tetapi menyajikan begitu banyak masakan pilihan. Pasti hebat dapurnya!

Pertama kali saya makan di sini sudah sekitar dua tahun yang lalu, diajak oleh Yohan Handoyo, seorang ahli wine. Saya langsung menyukai masakan di restoran sederhana ini. Apalagi karena harganya pun bersahabat.

Saya kembali lagi ke Puput karena di milis Jalansutra sedang ramai dibahas tentang masakan kangkung crispy dari Puput. Kangkung, saudara, memang tidak boleh dianggap remeh.

Masakan spesial ini bernama kangkung crispy saus Thai. Daun kangkung – tanpa batangnya – di-dust dengan tepung, lalu digoreng (deep fry) cepat. Disiram dengan sedikit saus asam pedas a la Thai. Kangkungnya renyah banget. Dengan sausnya yang cantik, sajian sederhana ini sungguh mak nyuss! Harganya? Cukup Rp 24 ribu saja.

Kangkung saja kok bisa sedemikian istimewa? Demikianlah, teknik memasak dibarengi dengan kepiawaian seorang jurumasak memang selalu mampu mengangkat sesuatu yang sederhana menjadi istimewa. Di Thailand, kangkung mendapat nama indah: morning glory. Padahal, dalam bahasa Inggris umumnya, kangkung diterjemahkan sebagai water spinach. Ini menunjukkan bahwa orang Thailand memang tidak memandang kangkung sebagai sayuran yang papa.

Sajian lain dari Puput juga merefleksikan kesederhanaan bahan yang dipadukan dengan teknik memasak yang unik. Misalnya: cumi cabe garam (Rp 32 ribu), udang mayones (Rp 34 ribu), mapo tahu ayam (Rp 27 ribu), dan lain-lain. Puput juga menyajikan masakan Tionghoa klasik lainnya, seperti: belut ca fumak (Rp 28 ribu), mun tahu (Rp 27 ribu), buncis szechuan sapi (Rp 27 ribu), dan lain-lain.

Bila hanya ingin makan cepat sendirian, pilihannya antara lain adalah: nasi goreng belacan (dengan daging sapi dan ebi, Rp 25 ribu), nasi siram sapi (Rp 27 ribu), atau nasi ayam hainan (Rp 34 ribu). Apapun pilihannya, sudah hampir pasti akan Anda selesaikan dengan puas.

Puput
Setiabudi Building One, lantai 1
Jl. HR Rasuna Said, Kuningan
Jakarta Pusat
021 5295910, 52110189

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment