Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, October 6, 2011

Minuman Bersoda Bikin Orang Kecanduan?

- detikFood

Minuman Bersoda Bikin Orang Kecanduan?
Foto: kimsgym1.blogspot.com Jakarta - Saat udara panas menyengat, minuman soda yang dingin dan manis jadi penghilang dahaga paling jitu. Juga saat sedang istirahat atau kumpul keluarga dan teman, minuman ringan ini selalu jadi suguhan andalan. Namun, minuman bersoda juga berakibat buruk bagi kesehatan.

Minuman berkarbonasi atau biasa yang dikenal dengan soft drink ini, merupakan salah satu jenis minuman yang banyak dikonsumsi masyarakat di dunia. Terutama remaja dan anak-anak. Meskipun rasanya manis segar minuman ini perlu selalu diwaspadai.

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan minuman bersoda memicu osteoporosis, obesitas dan penyakit jantung tapi juga bisa menyebakan kemandulan. Jikan diminum berlebihan hampir sama dengan air, minuman bersoda juga memberi efek buruk buat kesehatan. Beberapa di antaranya seperti diulas berikut ini:

Obesitas
Gemar minum minuman bersoda memiliki efek besar terhadap kegemukan. Sebab minuman berkarbonasi ini, mengandung banyak zat gula dan fruktosa yang bisa meningkatkan kalori tubuh dan memicu timbulnya timbunan lemak. Apalagi jika tidak dibarengi dengan olahraga yang cukup.

Kekurangan kalsiun
Banyak minum minuman bersoda bisa mengurangi kadar kalsium tubuh. Rasa asam dan kandungan gula yang tinggi pada softdrink juga bisa melemahkan tulang dan mengikis emanel gigi.

Kecanduan
Minuman bersoda seperti halnya kopi bisa membuat orang ketagihan. Minuman bersoda mengandung kadar gula tinggi yang membuat orang merasa nyaman. Karena secara instan memberi energi dan membuat tubuh melepaskan serotonin (neurotransmitter yang meningkatkan suasana hati sehingga membuat orang merasa bahagia).

Mandul
Studi menunjukkan bahwa, mereka yang gemar minum minuman bersoda memiliki resiko besar terhadap kemandulan. Sebab, minuman bersoda memiliki kandungan zat yang bersifat keras yang berbahaya bagi tubuh.

Insomnia
Gemar minum minuman bersoda secara rutin bisa menyebabkan masalah pada pencernaan yang bisa diikuti dengan insomnia. Sebab minuman bersoda bisa merangsang sistem saraf yang membuat tidur tidak nyenyak.

Tekanan darah tinggi
Soft drink memiliki kandungan gula dan kafein tinggi yang bisa meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Membuat jantung berdetak dua kali lebih cepat dan kencang, yang memicu terjadinya serangan jantung.

(Odi/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment