Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, October 22, 2011

Ketagihan Pindang Bandeng Mpok Rodemah

Nurlaila - detikFood

Ketagihan Pindang Bandeng Mpok Rodemah
Foto: Nurlaila Jakarta - Nama Pengirim: Nurlaila
Email: lala.lovely@xxx.com

Penyuka ikan bandeng wajib mampir ke rumah makan khas Betawi ini. Ikan bandengnya dijamin tidak abis dan bebas bau tanah membuat rasanya sangat lezat. Ditambah harganya yang murah meriah membuat rumah makan Mpok Rodemah selalu jadi serbuan pengunjung.

Orang-orang bilang saya adalah 'badoger' alias tukang makan. Makanan jenis apapun saya pasti suka, kecuali dengan yang namanya ikan. Kalau mau makan ikan saya selalu pilih-pilih yang paling sedikit durinya seperti ikan tuna, salmon ataupun tongkol. Dan jenis Ikan yang paling saya hindari biasanya adalah Bandeng. Selain ribet menyisihkan durinya, saya juga tidak terlalu suka ikan goreng.

Terkadang Ibu saya sering menyiasati masakan yang memakai bahan ikan dengan dibuat pesmol atau pindang. Tapi entah kenapa saya tetap tidak suka. Kejadian tersebut saya alami sebelum saya makan di rumah makan yang satu ini.

Rumah Makan Betawi Mpok Rodemah ini terletak di Jl. Ciputat Raya. Di rumah manan nan sederhana ini menjual masakan-masakan ala Betawi. Salah satu menu masakannya adalah pindang bandeng seruni yang entah kenapa merupakan satu-satunya jenis masakan ikan bandeng yang saya sukai. Bahkan kalau makan disana pasti saya selalu pesannya Pindang Bandeng Seruni. Ibu saya sudah pernah mencoba memasak hidangan yang sama tetapi tetap saja beda.

Ikan bandeng yang ada di rumah makan Mpok Rodemah ini meskipun durinya masih tetap sama nyebelinnya, tapi itu nggak mengalahkan cita rasanya. Pindang bandeng seruni yang satu ini rasanya enak banget, bumbunya ada rasa pedas, manis, asam, gurih. Hmmm... sungguh nikmat saat beradu di dalam mulut. O ya, ikannya juga tidak berbau amis dan bebas bau tanah sehingga terasa fresh.

Untuk satu porsi pindang bandeng seruni disini cuma seharga Rp.9.000,00 saja. Harga tersebut termasuk nasi putih plus setengah ikan bandeng yang bisa dipilih bagian kepala atau buntut. Rumah makan betawi Mpok Rodemah ini sering mengikuti acara-acara kuliner yang suka diadakan oleh salah satu merk kecap yang sudah terkenal di Indonesia. Pantas saja enak, mungkin kecapnya itu juga yang bikin enak dan pastinya ada resep rahasia lainnya juga.

Rumah makan yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam ini selalu ramai dikunjungi tamu dari seluruh Jakarta, terlebih pada saat jam makan siang. Jadi kalau mau makan pindang bandeng seruni jangan sampai datang terlalu sore, karena pas jam makan siang saja kadang sudah habis.

Selain pindang seruni, Mpok Rodemah juga menjual Soto Ala Betawi yang nggak kalah enak rasanya. Ada soto ayam, daging, dan campur dengan jeroan. Ada juga sop tangkar, sop iga dan pindang iga yang semuanya rasanya enak menurut saya. Saya sering sekali makan disini, paling tidak seminggu sekali dan biasanya hari Kamis. Untuk menu yang saya pesan pasti selalu pindang bandeng seruni tentunya, tetapi sesekali saya juga coba menu yang lainnya sebagai selingan.

Pindang Bandeng Seruni Mpok Rodemah
Jl. Ciputat Raya No 29
Ciputat
Jam Buka: 9.00 - 20.00

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment