Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, October 16, 2011

Sate Buntel Pak Kardjan yang Mak Nyuss!

Halim Sutrisna - detikFood

Sate Buntel Pak Kardjan yang Mak Nyuss!
Foto: Halim Sutrisna Jakarta - Nama Pengirim: Halim Sutrisna
Email: halimsutrisna@yahoo.com

Sate yang terbuat dari cincangan daging kambing ini merupakan salah satu makanan khas Solo. Satenya cukup unik, karena berukuran cukup besar dan dibalut dengan lemak tipis yang akan melumer saat dibakar. Tak heran kalau rasanya mak nyuss dan bikin ketagihan.

Daerah BSD sejak beberapa tahun belakangan ini telah menjadi daerah dengan begitu banyak pilihan kuliner, apalagi di daerah sekitar Ruko Tol Boulevard dekat gedung German Center. Di deretan ruko tersebut begitu banyak pilihan kuliner dari mulai dari makanan internasional sampai makanan khas daerah di Indonesia. Dan kini salah satu rumah makan yang menjadi incaran saya adalah Sate Kardjan.

Sebelumnya saya memang telah mendengar berita tentang kelezatan sate yang berpusat di Jl. Pasirkaliki 41, Bandung tersebut. Tapi sayangnya belum sempat kesampaian membuktikan legenda kelezatan satenya yang terkenal sejak tahun 70-an itu. Akhirnya suatu hari saya pun merencanakan untuk mampir ke sana.

Saat datang rumah makan tersebut saya disambut dengan ramah oleh pelayan disana dan langsung melihat-lihat menu yang ada. Saya memesan sate Buntel yang menjadi menu khas rumah makan ini. Terus terang baru sekali ini saya melihat bentuk sate yang begitu unik ditambah pesanan seporsi tongseng iga kambing.

Tanpa menunggu telalu lama akhirnya datang juga pesanan saya datang. Saat melihat potongan sate Buntel agak sedikit kaget juga karena ukuran sate ini yang cukup besar hehe... Belum lagi porsi tongseng iga kambing yang begitu royal dengan potongan daging kambing yang lumayan besar-besar.

Sate Buntel sendiri diracik dari daging kambing giling yang dimasak dengan aneka bumbu kemudian dibungkus lemak daging. Satu sate buntel ini sebanding dengan delapan tusuk sate kambing biasa. Sesuailah dengan harga setusuknya Rp 8.500,00 dan Rp.25.000 untuk per 3 tusuk sate.

Sate disajian dengan dua buah bumbu, bumbu kecap dan bumbu kacang. Bumbu kecap tak langsung dituang dari kecap botol tapi dicampur kembali dengan bumbu, cabe merah, cabe rawit ditambah merica. Bumbu Kacangnya cukup kental dan halus karena kacangnya sendiri digiling dan diolah hingga menghasilkan bumbu kacang yang agak kasar, tidak seperti bumbu kacang umumnya.

Sate disajikan tanpa acar, tapi digantikan dengan sayuran seperti kol, tomat, mentimun dan bawang merah mentah. Rasanya hmm... tak perlu diragukan lagi mak nyuss! Apalagi dicocol dengan sambel kacang dan bumbu kecap yang rasanya khas dan tidak akan ditemukan di warung sate manapun.

Sehabis menyantap makan Sate Buntel, saya pun langsung beralih ke tongseng iga kambing yang sudah menggoda. Aromanya yang harum sungguh menggoda selera, belum lagi potongan daging kambing yang lumayan besar dan ternyata begitu lunak dan empuk. Yang patut diacungi jempol dagingnya tidak ada bau prengus sama sekali. Yang semakin menambah selera adalah tulang sumsumnya yang begitu terasa gurih saat disedot. Kenikmatan yang sungguh sebanding dengan harganya yang hanya Rp 22.500,00.

Ternyata memang benar pujian dari orang-orang selama ini, lagenda kelezatan Sate Kardjan sejak tahun 70-an memang benar-benar nyata. Buktinya saya jadi ketagihan si sate buntel Pak Kardjan.

Sate Buntel Kardjan
Ruko tol Boulevard Blok F11 BAS
BSD - Tangerang
Telp: 021-97943591

(dev/dev)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment