Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, October 6, 2011

Es Loli Buah, Camilan Sehat Saat Flu

- detikFood

Es Loli Buah, Camilan Sehat Saat Flu
Foto :lilaesthete.wordpress.com Jakarta - Saat flu menyerang daya tahan tubuh menurun, nafsu makanpun berkurang. Minum jus sayuran, makan sup ayam, pisang dan secangkir teh hangat bisa jadi solusi jitu. Rasa yang enak, nutrisinya penuh dan kondisi tubuhpun segera pulih.

Cuaca yang tak terduga akhir-akhir ini cenderung membuat tubuh rentan terkena flu. Beragam infeksi virus mudah menyerang dan daya tahan tubuhpun turun. Dengan makan makanan bernutrisi tinggi secara teratur daya tahan tubuh meningkat dan tubuhpun lebih sehat.

Beberapa jenis makanan sehat alam berikut ini bisa menaikkan daya tahan tubuh sehingga mampu menangkal radikal bebas dan serangan virus flu.

Es loli buah
Makan es krim bertangkai atau es loli saat flu bisa mengobati tenggorokan gatal, bengkak maupun kering serta bisa mencegah dehidrasi. Carilah es loli yang terbuat dari 100% jus buah untuk mendapatkan nutrisi penting buat tubuh. Rasa apel, anggur atau stroberi bisa jadi pilihan tepat.

Sandwich
Daging ayam atau kalkun baik sebagai bahan bakar tubuh untuk mencegah datangnya penyakit. Mengandung protein bebas lemak, dan kandungan nutrisi yang baik untuk menambah energi tubuh.

Jus sayur
Membuat dan menikmati semangkuk salad mungkin baik dilakukan saat tubuh terkena flu. Namun, segelas jus sayuran bisa jadi solusi tepat yang praktis. Selain lebih mudah dalam proses pembuatan, antioksidan dan cairannya juga bisa membuat tubuh tetap bugar.

Sup ayam
Sup ayam memiliki efek anti-inflamasi yang bisa menyembuhkan gejala flu. Sebuah studi menyatakan bahwa sup ayam panas bisa meningkatkan kemampuan cilia, rambut halus dalam hidung untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat antimikroba yang bisa menjaga kekebalan tubuh dan melancarkan sistem saluran pernapasan sehingga mencegah hidung tersumbat. Bawang putih bisa jadi pilihan tepat untuk dicampurkan kedalam makanan seperti sup.

Jahe
Sakit perut, mual, diare? Jahe solusinya. Menurut beberapa penelitian khasiat dahsyat jahe bisa membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Coba tambahkan jahe bentuk bubuk pada makanan atau minuman hangat.

Teh panas
Teh hijau dan teh hitam mengandung antioksidan yang baik untuk melawan penyakit. Menghirup segarnya aroma teh juga bisa melegakan hidung tersumbat. Tambahkan satu sendok madu dan air jeruk lemon untuk membantu meredakan sakit tenggorokan.

Pisang
Dipotong, dihaluskan, atau dimakan segar tidak hanya manis, tetapi juga bisa membantu meredakan flu, mual, muntah, dan diare. Karenanya selalu ada pisang dalam menu para pasien di rumah sakit.

Roti panggang
Makan selembar roti panggang mampu memperkuat tubuh untuk melawan penyakit. Selain enak dimakan sebagai makanan pendamping sup ayam, roti panggang atau kraker juga bisa meredakan rasa lapar saat lambung sedang tak mampu menerima makanan berat.

Minuman pengganti makananan
Jika nafsu makan telah kembali, maka kini saatnya untuk kembali memperkuat tubuh dengan nutrisi dan kalori. Carilah minuman rendah gula yang mengandung sedikitnya 6 gram protein. Aneka rasa seperti strawberry dan cokelat bisa jadi pilihan tepat untuk membangkitkan selera.

(Odi/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment