Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Monday, October 17, 2011

Pameran dan Bazar Meriahkan Hari Pangan Sedunia 2011

Devita Sari - detikFood

Pameran dan Bazar Meriahkan Hari Pangan Sedunia 2011
Foto: detikFood Jakarta - Hari pangan sedunia yang ke-31 bakal digelar beberapa hari lagi di Gorontalo. Selain dilangsungkannya seminar, gelar teknologi, dokumentasi penyiaran, perlombaan, dan diplomatic tour. Acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan sejumlah pameran dan bazar.

Tanggal 16 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia. Peringatan Hari Pangan Sedunia atau HPS di Indonesia sudah dimulai sejak Food and Agriculture Organization (FAO) menetapkan 'World Food Day' melalui Resolusi PBB No. 1/1979. Dimana hal tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan FAO Conference ke-20 pada bulan November 1979 di Roma, Italia yang dihadiri oleh 147 negara anggota FAO termasuk Indonesia.

Setiap tahunnya pada HPS akan dibahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pemenuhan pangan di lingkup global, regional maupun nasional. Tahun ini FAO telah menetapkan tema "Food Prices from Crisis to Stability". Pemilihan tema tersebut didasarkan pada gejolak harga pangan dan usaha apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampaknya terutama terhadap mereka (negara miskin) yang paling rentan.

Seperti yang dikemukakan kembali oleh Ketua Pelaksana Peringatan Hari Pangan, Banun Harpini (13/9), puncak acara HPS akan dilangsungkan di Bone Bolango, Gorontalo pada tanggal 20 -23 Oktober 2011. Untuk pelaksanaan HPS tingkat Nasional kali ini, "Menjaga Stabilitas Harga dan Akses Pangan Menuju Ketahanan Pangan Nasional" merupakan tema yang dipilih.

Peringatan HAS ke-31 rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono. Selain itu HAS akan dihadiri pula oleh sekitar 30 duta besar, 33 gubernur, para mentri, asosiasi petani, dan semua pihak-pihak yang berkepentingan dalam bidang pangan.

Sebuah replika menara jagung sebagai simbol provinsi Gorontalo yang lekat sebagai penghasil komoditi jagung akan ikut diresmikan. Replika menara jagung setinggi 13 meter dengan diameter 2 meter tersebut merupakan pemberian dari Dinas Pertanian Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Gorontalo.

Seperti pelaksanaan setiap tahunnya, acara puncak HBS dirangkaikan dengan diselenggarakannya pameran dan bazar, penyerahan simbolis bantuan sosial, seminar yang terkait dengan tema HPS ke-31, serta lomba cipta bergam menu bergizi seimbang yang diikuti oleh Ibu PKK seluruh Indonesia. Diperkirakan acara pameran tersebut akan menarik sekitar 20.000 pengunjung dari seluruh Indonesia.

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment