Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, October 22, 2011

Rahasia Lezat Mengolah Daging Sapi (2)

Devita Sari - detikFood

Rahasia Lezat Mengolah Daging Sapi (2)
Foto: detikFood Jakarta - Ada berbagai olahan daging sapi yang bisa dibuat untuk memikat selera anak-anak. Burger, satai, bakso hingga beefsteak lezat. Agar tak salah mengolah simak tips praktis dari sang Executive Chef berikut ini!

Daging sapi perlu diperkenalkan pada anak-anak sejak dini. Jika benar cara mengolahnya beragam jenis sajian daging sapi yang lezat bisa Anda olah. Executive Chef Vindex Tengker dalam sebuah acara 'Iron Family' yang digelar oleh Meat and Livestock Australia baru-baru ini membeberkan beberapa tips penting dalam mengolah daging:

Daging giling:
Daging giling/cincang lebih disukai oleh anak-anak karena lebih empuk teksturnya dan mudah dikunyah. Bisa dioleh menjadi sup bola-bola daging, hamburger, dan menu lainnya. Daging giling tidak boleh dicuci dan mudah terkena bakteri . Karenanya saat dikeluarkan dari kulkas harus segera langsung diolah.Temperatur yang tidak tepat akan membuat berkembangnya bakteri pada daging giling.

Beefsteak:
Steak daging sapi juga sangat digemari anak-anak. Pilihlah jenis daging tenderloin yang empuk dan mudah dikunyah. Atau iris-iris daging sapi hingga mudah dimakan. Gunakan wajan berdasartebal atau grill yang panas benar hingga daging bisa matang sempurna.

Daging Tumis:
Untuk membuat tumisan daging, sebaiknya pilih daging yang sudah dalam bentuk siap pakai. Misalkan daging sukiyaki, yakiniku, atau shabu-shabu. Saat memasaknya tumis dagingnya sedikit demi sedikit agar panasnya merata. Sisihkan daging sebelum memasak sayur atau tambahan tumisan lainnya. Hindari memasak daging terlalu lama karena akan membuat daging teksturnya keras karena irisan yang tipis akan membuat sari daging cepat menghilang.

Ajak Anak-anak:
Melibatkan anak-anak dalam proses memasak sangat penting. Selain memberi mereka info tentang bahan makanan, pengalaman memasak juga mengajarkan mereka menghargai makanan buatan sendiri. Ajak mereka ikut memilih menu yang akan dimasak. Kalau mungkin ajak mereka saat berbelanja sehingga mereka paham akan proses pembuatan makanan secara lengkap. Mulailah dengan hal yang sederhana, mengambilkan wadah, bumbu atau mengaduk bahan. Proses memasak bersama ini akan menimbulkan semangat untuk makan dengan lahap.

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment