Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, October 12, 2011

Tempat Minum Teh yang Teduh di Bali

Bondan Winarno - detikFood

Tempat Minum Teh yang Teduh di Bali
Foto: Bondan W Jakarta - Sebuah tempat yang menyandang begitu banyak predikat: restaurant, tea lounge, bookshop, antique shop. Semuanya di bawah satu atap. Tidak heran bila tempat ini memang terasa cozy dan bohemian. Nyatanya, kebanyakan orang datang ke Biku untuk makan dan minum. Jarang sekali yang datang untuk membeli buku, apalagi benda-benda antik. Tetapi, setidaknya, buku-buku dan benda-benda antik yang dipajang justru memberi suasana dan tema yang cocok untuk restoran dan kedai minum teh ini.

Saya paling suka minum teh di sini. Traditional afternoon tea - atau biasa juga dikenal dengan istilah high tea - hanya dibandrol Rp 75 ribu per orang. Bandingkan, di Jakarta rata-rata high tea dihargai dua kali lipat dari harga ini. Selain teh pilihan, kita akan mendapat satu susun baki kecil berisi scones dengan selai dan krim, finger sandwiches (salmon, timun, ham, mustard, cream cheese), mini quiches, dan sweet cookies. Scones-nya sungguh autentik.

Bila Anda penggemar teh, coba pesan lapsang souchon. Soalnya, teh jenis ini agak jarang dapat ditemukan di kedai-kedai teh di Indonesia. Bagi yang belum mengenalnya, lapsang souchon akan terasa seperti teh yang apek dan pahit sekali. Justru di situlah letak keindahannya. Tetapi, bila belum siap, silakan pesan Indian masala tea yang mirip teh susu tarik dengan bumbu India.

Feature lain dari Biku yang saya sukai adalah bahwa restoran ini menyajikan all-day breakfast. Maksudnya, kapan pun Anda datang, selalu dapat memesan menu sarapan. Ini menguntungkan bagi orang-orang yang memilih makanan ringan. Pilihannya antara lain adalah: pineapple crepe (Rp 25 ribu), bubur ayam, atau nasi goreng (Rp 30 ribu). Pilihan makanan ringan lainnya adalah lumpia, potato skin dan guacamole, caesar salad, burgers, dan sandwiches.

Jangan mengharapkan daftar menu yang panjang di Biku. Sajiannya cukup straightforward, tetapi mewakili beberapa menu populer. Untuk makan siang, pilihannya adalah: T-Bone dan sirloin steak, nasi rendang, nasi campur, sop buntut, sate campur, Kashmiri fish curry, dan lain-lain (Rp 30-90 ribu).

Orang Australia juga suka datang ke sini karena Biku menyediakan Sheppard's Pie (semacam pastel tutup isi daging sapi cincang, Rp 50 ribu) yang merupakan makanan "kebangsaan" orang Australia. Bila Anda mau yang lebih garang, juga ada lamb pie di sini.

Pilihan menu Biku seperti itulah - saya duga - yang merupakan formula sukses yang membuatnya selalu ramai setiap saat. Soalnya, orang tidak perlu menunggu saatnya makan siang atau makan malam untuk datang ke sini. Untuk makan ringan maupun makan berat, sebagai restoran Biku selalu dapat menawarkan sesuatu. Sebagai kedai teh, Biku juga punya banyak "teman" istimewa untuk mendampingi secangkir teh istimewa yang Anda pesan. Ada pavlova, straw trifle, lemon mousse, raspberry crumble, samosa, dan masih banyak lagi jajanan yang pasti mampu menggoyang lidah Anda.

Biku juga sangat child-friendly. Ada menu untuk anak-anak, seperti: mini sandwich, mini nasi goreng, pasta pesto, dan chicken nuggets. (Bondan Winarno)

Biku
Jl. Petitenget 888
Seminyak, Bali
+62361736182
www.bikubali.com

(eka/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment