Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, October 5, 2011

Kenyal-kenyal Gurih Carrot Cake Singapura

- detikFood

Kenyal-kenyal Gurih Carrot Cake Singapura
Foto:detikfood Jakarta - Jajanan kaki lima Singapura ini tak banyak dijual di Jakarta. Di tempat inilah rasa kangen Carrot Cake bisa ditebus. Cakenya kenyal-kenyal gurih dengan tekstur lembut, dibalut gumpalan telur yang bertaburan bawang. Makin asyik dinikmati dengan segelas es teh tarik. Yummy!

Sebutan makanan Tio Chiu ini adalah Chye Tow Kway dan dikenal populer dengan nama Carrot Cake. Jangan salah duga, ini bukan cake manis yang diberi campuran wortel. Jajanan kaki lima Singapura ini sama sekali tidak memakai wortel.

Dibuat dari campuran lobak yang diserut dan dicampur dengan tepung kanji dan beras lalu dikukus. Setelah matang akan jadi kenyal dan berwarna putih susu. Kemudian dipotong-potong dan ditumis dengan telur ayam, bawang dan daun bawang. Yang warnanya hitam, ditumis dengan kecap manis dengan rasa agak manis gurih.

Meskipun tidak terlalu istimewa tetapi jajanan ini bisa bikin kangen. Pasalnya di Jakarta tak banyak penjual carrot cake. Setelah mencicipi yang ada di sebuah mall di Jakarta Selatan, sayapun memutuskan mampir ke QBox. Sudah banyak teman merekomendasikan Carrot Cake kafe ini yang konon gurih kenyal dan enak.

Berlaokasi di lantai bawah Pacific Place, QBox berada di ujung deretan toko-toko dan cafe. Cukup mudah dikenali karena warnanya didominasi hijau pupus yang menyala. Ternyata, pengunjung cukup padat meskipun hari sudah sore.

Wouw..melihat daftar menu yang dipenuhi gambar-gambar makanan langsung titik air liur saya. Hampir semua makanan enak khas Singapura ada di sini. Dari aneka mi, nasi hainan, laksa, nasi lemak, bebek panggang hingga jajanan manis berikut aneka es campur bisa dipilih. Tak salah jika kafe ini memposisikan sebagai penjual Singapore hawker food.

Selain Carrot Cake (Rp. 40.000,00) , saya akhirnya tergoda mencicipi Spicy Noodle Soup with Beef (Rp. 45.000.00) yang sangat menggiurkan tampilan gambarnya. Carrot Cake disajikan dalam porsi yang tak berapa besar. Dipotong agak besar dengan warna agak kecokelatan dan kering. Karena itulah Carrot Cake sering disebut Fried Carrot Cake.

Gumpalan telurnya melapisi potongan adonannya diselingi warna sedikit kecokelatan. Nyam...nyam.. rasanya gurih kenyal tetapi teksturnya lembut. Gurihnya rasa telur menyatu dengan aroma wangi bawang dan daun bawang. Gurih-gurih enak! Untung saja porsinya tak terlalu besar sehingga saya mampu menuntaskannya.

Lain halnya dengan mi kuah yang disajikan dalam mangkuk besar dan lebar. O la la...tampilannya sungguh menggiurkan. Irisan daging sapi yang kecokelatan menutupi setengah bagian permukaannya, dilengkapi dengan tauge besar (moyashi) yang royal dan tampak crunchy. Kuahnya bening kecokelatan menggenangi tumpukan mi yang halus.

Slruup... benar saja rasanya sungguh gurih kenyal tetapi lembut teksturnya. Mirip mi telur yang segar. Dagingnya empuk dengan balutan kecap yang tak berlebihan gurihnya. Diiringi renyahnya tauge, sajian mi yang kuahnya sedikit pedas ini memang sangat memuaskan. Apalagi setelah diaduk dengan sedikit saus cabai, makin mantap enaknya.

Rasa gurih pedas dimulutpun saya redam dengan es teh tarik yang wangi dan tidak terlalu manis. Segelas Ice Singapore (Rp. 27.000,00) yang royal isinyapun jadi pencuci mulut yang pas. Es campur ini isinya komplet, nangka, kacang merah, cendol, kelapa muda yang direndam santan encer sangat menyegarkan.

Kayaknya tak bisa sekali mampir. Karena ada banyak menu yang masih ingin saya cicipi. Nasi hainannya yang menggiurkan, nasi lemak dan yang saya paling ingin saya cicip, Char Kue Tiau alias kwetiau goreng yang konon juga jempolan!

Q BOX Cafe
Pacific Place, LG Fl Unit 18
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta
Telepon: 021-57973031
Buka: 10.00 – 22.00 WIB

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment