Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, October 6, 2011

Empuk-Empuk Manis si Bakpao Buah Cantik

Devita Sari - detikFood

Empuk-Empuk Manis si Bakpao Buah Cantik
Foto: dev/detikFood Bandung - Urang Bandung memang sangat kreatif menciptakan makanan dan camilan yang serba unik. Seperti bagelen buah dan bakpao buah. Bentuknya persis buah segar, ada stawberry, jeruk, apel, mangga, atau pir dengan isi kacang hijau, cokelat, dan kacang merah. Empuk-empuk manis!

Beberapa waktu lalu bagelen buah-buahan menjadi populer sebagai oleh-oleh khas kota Bandung. Toko pastry 'Andy Yang' kembali populer dengan produk barunya berupa bakpao buah-buahan. Bakpao buah ini tidak hanya digemari oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa. Saat berkunjung ke Bandung, sayapun mencicipi si bakpao buah.

Buat yang pertama kali berkunjung, Andy Yang Pastry letaknya memang sedikit tersembunyi. Maklum toko super mungilnya tidak persis berada di pinggir jalan, melainkan masuk ke sebuah gang kecil. Di bagian depan jalan hanya ditandai dengan papan nama mungil. Untunglah sopir taksi mengenal baik lokasinya. Letaknya tak jauh dari Masjid Raya Bandung ini, sehingga mudah dicapai.

Setelah menyusuri lorong kecil sampailah saya pada sebuah pintu kaca bertuliskan Andy Yang Pasty berwarna merah. Nama toko pastry ini diambil dari nama Andy dan Yayang, sang pemilik. Pertama kali toko pastry ini dikenal dengan terobosan membuat bagelen Jepangnya yang dimodifikasi dengan rasa buah-buahan. Akhir tahun 2010 lalu produk si bakpao buah menjadi populer sebagai oleh-oleh.

Bakpao buah yang saya incar ditaruh di meja dekat kasir. Rupanya si bakpao buah ini bukanlah bakpao dengan isi buah-buahan seperti yang saya duga sebelumnya, melainkan bakpao yang dibentuk menyerupai buah-buahan. Bakpao ini sudah dikemas rapi dalam boks bersekat-sekat dengan isian 10 buah dan 4 buah. Woww... tampilannya cantik sekali ada yang berbentuk buah jeruk, strawberry, mangga, apel, pir dengan bentuk sangat detail nyaris mirip dengan buah aslinya.

Untuk bakpao strawberry misalnya si bakpao dibuat lengkap dengan daun bintik-bintik biji di permukaannya dari meisjes. Warnanya merah cantik. Tampilannya cerah dan mengiurkan, tak heran kalau disukai banyak orang. Menurut si empunya toko, pewarnanya memakai pewarna makanan yang aman. Sedangkan teknik mewarnainya memakai teknik air brush. Pantas saja semburat warnaya sangat alami. Yang pasti perlu ketelitian hingga hasilnya bagus.

Untuk menikmati bakpao ini lebih enak jika dikukus selama 10-15 menit. Saat dibelah dengan menggunakan tangan, sangat empuk dan halus teksturnya.Tak hanya tampilannya yang cantik, isian cukup royal. Isinya beragam, kacang hijau, cokelat, kacang merah, dll. Karena tidak memakai pengawet bakpao hanya dapat bertahan 2 hari saja.

Proses pembentukan dan pewarnaan bakpao cukup rumit karena itu bakpao buah ini baru dibuat berdasarkan pesanan saja. Sedangkan untuk ready stok biasanya hanya ada beberapa kotak saja. Untung saja saya menemukan dua buah kotak bakpao buah yang langsung saya bayar untuk oleh-oleh.

O ya, selain bakpao buah ada banyak camilan lain yang bisa dibeli di toko mungil ini. Misalnya saja bagelen Jepang buah dan kue kering, roti manis dengan beragam isi, aneka keripik, cheesestick, pia kacang hitam, molen, peuyeum bol, dll. Sekotak bakpao buah isi 10 dihargai Rp 60.000,00 dan Rp 30.000-an untuk beragam bagelen buah yang krenyes enak.

Andy Yang Pastry
Jl. Kaum No. Jl. Dalem Kaum 74
Bandung
Telp: 022-4230819
Jam Buka: 09.00 - 17.00/habis

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment