Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Monday, October 17, 2011

Pesona Krenyes-krenyes Gurih Michiko Roll

Devita Sari - detikFood

Pesona Krenyes-krenyes Gurih Michiko Roll
Foto: dev/detikFood Jakarta - Irisan Norwegian salmon sashimi di resto ini tebal, cocok untuk pencinta sashimi. Khusus penyuka sushi roll bisa memesan Michiko Roll yang berisi jelly fish dan tuna katsu. Hmm... yummy!

Setiap dua bulan sekali, restoran Jepang yang terletak di sudut lower ground, Mal Central Park ini selalu menyuguhkan menu-menu baru. Tak heran kalau beberapa waktu lalu saya semangat untuk kembali mengunjunginya. Meski baru memiliki satu cabang di Jakarta, restoran Sushi Mori sudah beroperasi di Surabaya sejak tahun 2007 silam.

Biasanya menjelang makan malam resto ini dipadati pengunjung. Pada kunjungan kali ini saya mencoba untuk duduk di area luar dengan pemandangan orang berlalu-lalang. Asyik juga! Buat yang datang sendirian biasanya lebih memilih area sushi bar yang ada di sudut restoran.

Menu-menu baru dan favorit dipasang di flayer mungil di atas meja. Kali ini saya disodori beberapa lembar kertas menu tambahan yang ternyata menu baru di Sushi Mori. Beberapa menu unik seperti Las Vegas Roll, Indonesia Roll, Sakura Roll, Harajuku Roll menambah banyak deretan pilihan menu roll. Misalkan untuk Las Vegas Roll berisi scallop, crab stick, dan tuna yang diberi topping lelehan keju dan tobiko, sedangkan Indonesia Roll berisi bakwan yang diberi topping tuna dan crabstick. Wow... jadi bikin penasaran dan bingung memilihnya!

Berhubung Sushi Mori juga terkenal akan salmon sashiminya, maka saya memutuskan untuk memesannya. Untuk memuaskan rasa penasaran saya juga memesan dua tambahan menu utama yaitu Michiko Roll, Yasai Roll, dan Green Musel yang direkomendasikan pelayan.

Seporsi salmon sashimi ini berisi 6 buah potongan ikan salmon yang disajikan sangat menggoda. Salmonnya berwarna oranye cerah karena memakai Norwegian salmon yang sangat segar. Selain itu yang patut diacungi jempol adalah irisan salmonnya yang cukup tebal hampir 1 cm.

Tanpa menunggu lama, sepotong ikan salmon langsung saya celupkan ke dalam shoyu. Salmon Norwegia biasanya mimiliki lemak yang cukup banyak sehingga saat disuapkan ke dalam mulut hmm... daging yang berlapis minyak alami serasa melumer di lidah. Nyam..nyam.. tottemo oishii desu!

Green Musel tak kalah menarik. Ditaruh wadah mungil berdiameter 15 cm. Green Musel konon merupakan salah satu menu favorit di Sushi Mori. Sekilas tampilannya mirip dengan bakwan tapi berukuran lebar dan berwarna kecokelatan karena dipanggang. Bagian atasnya diberi sejumput jelly fish dan tobiko.

Begitu menyentuh lidah teksturnya terasa lembut mirip dengan krim. Hangat gurih dengan sensasi pedas yang samar. Bagian dalamnya berisi jelly fish dan crab stick yang sangat royal. Tak heran kalau aroma dan rasa crab stick yang gurih terasa sangat kuat. Wah, saya pun langsung jatuh cinta dengan si Green Musel.

Terpesona dengan si Green Musel membuat saya hampir melupakan Michiko Roll dan Yasai Roll yang sudah tersaji. Michiko Roll berisi jelly fish dan tuna katsu yang dibalut dengan nasi sushi. Toppingnya irisan ikan salmon dan unagi yang dibalut dengan mayones dan saus cabai. Isinya terdiri dari 8 buah roll dengan isian yang cukup padat.

Sensasi gurih dan pedas berpadu dengan sensasi crunchy dan lembut dari bagian topping dan dalam sushi sungguh menggoyang lidah. Porsi Michiko Roll yang sangat besar ini sepertinya cocok untuk disantap beramai-ramai.

Sedangkan Yasai Roll merupakan pilihan sehat. Sushi ini berisi campuran buah-buahan dan sayuran segar seperti alpukat, semangka, sweet beancurd, acar timun, lettuce, dan irisan halus kol dan wortel. Sushi ini cocok bagi mereka para vegetarian. Rasanya krenyes segar dan gurih di lidah.

Untuk seporsi Salmon Sashimi yang saya pesan dihargai Rp 50.000,00, Green Musel Rp 32.000,00, Michiko Roll dan Yasai Roll masing-masing Rp 60.000,00 dan Rp 28.000,00. O ya, buat yang membayar dengan menggunakan kartu BNI akan mendapat potongan sebesar 30% untuk pembelian dengan jumlah tertentu.

Sushi Mori
Central Park LG Level #115
Jl. S Parman Kav.28
Jakarta Barat
Telp: 021-56985255
Jam Buka: 10.00 - 22.00
Harga Makanan: Rp 12.000,00 - Rp 195.000,00

Sushi Mori
Jl. Dr Soetomo No. 97E
Surabaya
Telp: 031-5688041

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment