Renny Wahyuningsih - detikFood
Foto: Rhen/detikFood Jakarta - Satu lagi susu bernutrisi tinggi dipersembahkan oleh Ultra Jaya. Susu cair segar yang dikemas apik menggunakan teknologi Ultra High Temprature ini dibuat tanpa membuat nutrisi hilang. Lewat "Ultra Milk Wonder World", Ultra Jaya mengajak masyarakat untuk rajin mengkonsumsi susu. Yuk, minum susu!
Selasa, 31 Mei 2011 bertempat di Tea Addict Lounge Jakarta Selatan, PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk menyelenggarakan Media Workshop 'All You Need is Milk'. Acara ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan dari Ultra Jaya dalam menciptakan, memelihara, dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap susu.
Dalam acaranya ini, PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk juga menghadirkan Dr. Fiastuti Witjaksono MS. SpGK selaku Dokter Spesialis Gizi. Dr Fiastuti menjelaskan betapa pentingnya arti segelas susu untuk kesehatan. Di dalam susu sapi segar, terkandung air, karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang lengkap.
Sekilas mengenai PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk, perusahaan susu ini dikenal sebagai perusahan pertama dan terbesar di Indonesia sejak 1972. Kini PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk tidak hanya menghasilkan produk susu, melainkan juga makanan dan minuman.
Menurut dari Sumber data Amanatidis (2002) dari beberapa jenis susu yang ada. Susu UHT sendiri merupakan jenis susu cair yang diolah dari susu sapi pilihan. Dimana pembuatan susu UHT telah melewati proses pemanasan dengan suhu tinggi sekitar 135-145?C dalam waktu yang tidak lama atau selama 2-5 detik.
"Proses pemanasan dengan suhu tinggi dan waktu yang singkat inilah membuat susu cair segar UHT tidak menghilangkan kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat diperlukan tubuh, sehingga sangat baik dan aman diminum oleh anak-anak hingga usia lanjut," jelas Dr. Fiastuti.
Sayang menurut data internal Tetra-Pack 2010, tingkat konsumsi susu di Indonesia masih terbilang rendah yaitu hanya mencapai 11,8 liter per kapita dalam setahun. Hal tersebut membuat PT Ultrajaya Milk Industry Tbk meluncurkan kampanye yang diberi nama "Ultra Milk Wonder World".
"Ultra Milk Wonder World merupakan salah satu bentuk komitmen Ultrajaya untuk berbagi pengetahuan serta meningkatkan kesadaran akan manfaat susu bagi masyarakat Indonesia, sehingga memicu para konsumen untuk gemar minum susu cair segar UHT setiap hari," papar Siska Suryaman, Head of Marketing Department Ultrajaya.
Kampanye "Ultra Milk Wonder World" akan dilakukan di 4 kota besar di Indonesia selama 6 bulan, yakni Jakarta tepatnya di Mal Taman Anggrek (16-19 Juni), Senayan City (16-18 September), Ambarukmo Plaza Yogyakarta (15-16 Oktober), Sun Plaza Medan (12-13 November), dan Pakuwon Plaza Surabaya (3-4 Desember).
"Dengan adanya kampanye ini, kami berharap agar masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya minum susu cair segar untuk memelihara kesehatan tubuh," ujar Sanfrandy selaku Dairy Category Manager Ultrajaya.
(dev/Odi)
Tutup
You are redirected to Facebook
You are redirected to Facebook
Sending your message
You are redirected to Lintas Berita
Sending your message
Post this to your WordPress blog:
Sending your message
Post this to your Blogger blog:
Sending your message
Sending your message
Share to your Yahoo Mail contacts
Sending your message
Sending your message
Import Your Yahoo Messenger contacts
Share to your Yahoo Messenger contacts
Sending your message
Import Your Google Talk contacts
Share to your Google Talk contacts
Sending your message
Import Your Live Messenger contacts
Share to your Live Messenger contacts
Sending your message
Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)
No comments:
Post a Comment