Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, March 4, 2011

Uniknya Oebi dan Wagyu Teppanyaki Racikan Genji

Odilia Winneke - detikFood

Uniknya Oebi dan Wagyu Teppanyaki Racikan Genji
Foto: dev/detikFood Jakarta - Teppanyaki di tempat ini populer di kalangan penggemar makanan Jepang. Bahannya sangat segar dengan beberapa saus racikan sang chef yang unik dan mengelus lidah. Buktinya teppanyaki oebi dan wagyunya benar-benar bikin ketagihan!

Nama resto ini mengingatkan saya akan 'Genji Monogatari' sebuah novel sejarah kekaisaran Jepang yang ditulis oleh Murasaki Shakibi. Karena keindahan cerita dan tokoh-tokohnya novel ini jadi karya sastra ternama di Jepang. Tak heran jika nama 'Genji' dipakai sebagai nama resto yang berinterior klasik Jepang ini.

Teppanyaki, salah satu hidangan klasik Jepang merupakan unggulan resto yang berlokasi di lantai dasar Ayodya Resort Bali. Cara pemasakan yang sederhana, dengan sedikit minyak membuat sajian ini menjadi lebih sehat. Apalagi di daftar menu ada sejumlah pilihan teppanyaki yang menarik.

Selain Australian Wagyu, ada lobster, salmon, kajiki maguro, dan oebi. Buat penggemar sayuran ada moyashi (tauge besar), yashai mori (campuran sayuran), konoki mori (aneka jamur). Area teppanyaki ini berada di bagian depan resto. Karenanya aroma wangi teppanyaki tercium menusuk hidung, sangat menggoda!

Setelah duduk di depan area masak, pelayan melengkapi kami dengan celemek khusus agar baju tetap bersih saat makan. Sambil menanti teppanyaki disiapkan oleh sang koki, seporsi salad sayuran dan Ebi Tempura sushi menjadi pilihan untuk pembuka. Sushi disajikan dengan tampilan agak berbeda.

Sushi gulung ini dilapisi serutan halus kentang goreng yang terlihat sangat renyah. Isinya tempura udang, kyuri (timun hijau) dan asparagus hijau. Yang unik justru lapisan serutan halus kentang gorengnya. Rasanya krenyes renyah dan ringan. Sementara bagian dalamnya juga renyah-renyah segar!

Sensasi istimewa segar juga saya temui pada salad sayuran yang terdiri dari lettuce, kyuri, kol merah, wortel dan bawang bombay yang diserut halus. Saus salad khas Jepang yang terdiri dari minyak sayur, bawang putih dan bawang bombay yang diparut halus, shoyu, air jeruk lemon dan merica ini rasanya sungguh menyegarkan.

Suara panggangan teppanyaki yang berdesis membuat kami mengalihkan perhatian pada sang koki. Oebi (Japanese scallop), Australian Wagyu dan potongan gindara dan cumi sudah disiapkan dalam piring. Khusus untuk gindara dan cumi dilengkapi dengan potongan herb butter. Inilah keunggulan tepannyaki, selain sederhana bumbunya, proses pembuatannya yang langsung di depan mata memberi sensasi tersendiri. Lebih asyik menikmati proses masakan disiapkan oleh koki.

Tek.. tok.. tek.. bunyi spatula besi yang beradu di atas panggangan dan aroma wangi bawang yang berdesis benar-benar membuat makin tak sabar untuk mencicipinya. Keunikan teppanyaki di Genji ini terletak pada sausnya. Saus untuk bahan daging dan seafood diracik dengan bumbu berbeda.

Khusus untuk seafood dipakai uni sauce. Saus yang gurih ini memakai bawang putih, bawang bombay dan mentega sehingga aromanya sangat wangi. Untuk aksen rasa, ditambahkan merica bubuk sehingga gurih pedas. Cocok dengan seafood yang gurih. Apalagi oebi, scallop segar yang tebal benar-benar terasa manis empuk. Jejak karamel di permukaannya memberi rasa gurih manis yang menggoyang lidah!

Sedangkan untuk beef atau daging sapi, saus yang dipakai lebih beraksen manis segar sedikit asam karena memakai nanas dan apel dalam racikan bahannya. Ditambah rasa shoyu yang kuat plus biji wijen yang wangi. Beef teppanyaki ini makin sempurna lezatnya.

Bokchoy, jamur shiitake, moyashi dan jamur enaoki yang melengkapi sajian teppanyaki ini. Tak heran jika perut terasa kenyang. Karena itulah tawaran dessert yang menggiurkan juga tak bisa kami tampung lagi. Suasana yang santai dan ngobrol dengan sang koki bikin acara menyantap teppanyaki jadi lebih asyik dan seru!

Genji Japanese Restaurant
Ayodya Resort Bali, lantai dasar
Jl. Pantai Mengiat, Nusa Dua
Bali
Telp: 361-771102
Jam buka : 18.00 - 23.00 WITA
Harga makanan : teppannyaki a la carte : Rp. 50.000,00 - Rp. 250.000,00, Sushi roll : Rp. 80.000,00 - Rp. 120.000,00 per porsi

(dev/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message



Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment