Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, March 4, 2011

Peluncuran 'Diary Inspirasi Ibu untuk Si Kecil'

Renny Wahyuningsih - detikFood

Peluncuran 'Diary Inspirasi Ibu untuk Si Kecil'
Foto: Ren/detikFood Jakarta - Si kecil susah makan? Agar mendapatkan asupan sehat, para orang tua pun harus cermat dan pintar-pintar menyiasatinya. Lewat 'diary' yang satu ini strategi menyiapkan makanan yang disukai anak, mulai dari camilan, makanan, maupun minuman bisa Anda peroleh!

Biasanya para ibu sering merasa sedih jika melihat putra putrinya susah makan dan malah memilih untuk jajan diluar. Apakah ini juga yang Anda alami? Jika ya, mungkin Anda butuh bantuan 'diary' alias buku yang berjudul 'Hidangan Favorit Anak' ini. Buku yang ditulis oleh Rina Poerwadi tersebut diluncurkan kemarin (3/2) di Kinokuniya, Plaza Senayan.

Buku setebal 58 halaman ini berisi 27 resep yang terdiri atas hidangan utama, camilan, minuman, bekal makan anak, sup untuk mengobati flu anak, hingga dessert. Kenapa disebut 'diary'? Menariknya buku pertama yang ditulis oleh Rina Poerwadi ini memang sengaja ditulis seperti layaknya sebuah diary sehingga membuat para ibu dapat lebih memahami kebutuhan si kecil.

Ide buku ini berasal dari kebiasaan sang penulis memasak makanan sehat ala restoran yang coba dihadirkannya di rumah. Kebiasaan tersebut ternyata membuat Rina tak mengalami masalah pada anak yang sulit makan. Inilah yang membuat sang penulis juga ingin menginspirasi dan berbagi pengalaman dengan para ibu.

"Biasanya yang menjadi masalah sehari-hari ibu dan anak adalah bertengkar soal makanan. Tetapi saya rasa kini tidak lagi, jika para ibu dapat membuat masakan praktis dengan strategi yang benar," ungkap Rina saat peluncuran.

Menurutnya kebanyakan anak-anak memang senang sekali jika diajak makan di restoran. Tetapi daripada mengajaknya selalu makan di luar atau mengandalkan jasa delivery. Akan lebih baik jika para ibu mencoba menghadirkan makanan gaya restoran tersebut ke rumah. Meskipun untuk itu para ibu dituntut untuk meluangkan dan mengorbankan waktu untuk memasak di rumah.

"Masak untuk anak akan memperkuat ikatan keluarga. Kebiasaan ini juga bisa membuat orang tua tahu apa yang disukai anak atau tidak, dan yang jelas makanan yang dikonsumsi mereka lebih sehat," ungkap Rina.

Resep hidangan kesukaan anak ini terinspirasi dari putrinya Stephanie Alexandra Rich. Misalnya saja seperti Sup Pure Wortel, Sup Bayam, Fusili Pasta Saus Napolitan, atau Chocolate Custard ala Ibu. Semua resep yang ada adalah resep yang telah ia berikan ke putrinya sejak balita.

Pilihan makanan yang dikumpulkan dalam buku resep Rina tergolong praktis dan sederhana. Jadi siapapun bisa membuatnya, bahkan untuk mereka yang tak bisa atau tak terbiasa memasak sekalipun. Penulisannya yang dibuat sepert diary sehingga mudah dipahami.

"Ibu butuh pujian dari anak, jika tak mendapatkan pujian maka Anda harus berusaha mendapatkannya. Salah satunya dengan memasak untuk anak-anak Anda," ujar Rina yang menutup peluncuran buku ini dengan acara demo masak.

(dev/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message

Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment