Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, March 25, 2011

Lembut Gurih 'Mushroom on Snow'

Gede Suardana - detikFood

Lembut Gurih 'Mushroom on Snow'
Foto: gds/detikcom Bali - Ikan yang berasal dari laut dalam ini memang tersohor karena warnanya yang putih bersih bagai salju. Rasa gurih lembut dagingnya dibalut adonan tepung yang crunchy. Siraman saus jamur bikin sajian ikan ini makin mengelus lidah. Apalagi dinikmati dengan tiupan semilir angin senja di Nusa Dua!

Nusa Dua memang identik dengan daerah konvensi. Tetapi bukan berarti tak ada yang enak dan indah untuk dinikmati. Salah satunya adalah kawasan Bali Collection. Kawasan yang berisi aneka toko suvenir, restoran dan department store besar ini memang bisa jadi pengisi waktu luang buat peserta konvensi yang umumnya tinggal di hotel-hotel kawasan Nusa Dua.

Di antara deretan toko suvenir ada beragam toko lain seperti butik, toko wewangian spa, toko alat olahraga dan tentu saja berbagai jenis resto. Seperti resto Jepang, Italia, seafood dan resto hidangan Bali. Yang menarik perhatian saya justru resto yang ada di tengah-tengah kawasan yang asri ini, Sea Weed Restaurant.

Pajangan aneka ikan laut segar dan sapaan ramah pelayan membuat saya jadi memutuskan untuk menikmati seafood sebagai santap malam. Area terbuka a la alfresco dining membuat suasana jadi lebih nyaman. Tiupan angin senja yang semilir bisa dirasakan sambil mneyantap hidangan. Daftar menu yang disodorkan pun langsung memikat perhatian saya. Hmm... aneka seafood segar? Pasti menggiurkan!

Pilihan pertama saya jatuh pada Mushroom on Snow (Rp 75.000). Snow Fish ini agak jarang disajikan di berbagai resto. Ikan yang berasal dari laut dalam ini warna dagingnya putih sebersih salju dengan tekstur sangat lembut. Biasanya jadi andalan sajian di resto Korea dan Thailand.

Autumn Calamari (Rp 57.000) yang berupa sajian unik cumi-cumi jadi pilihan kedua. Ini lantaran saya sudah agak lama tidak mencicipi daging cumi-cumi yang kenyal gurih. Apalagi yang satu ini diberi bumbu spesial. Wah, rasanya sudah tak sabar lagi ingin segera mencicipi sajian seafood spesial ini.

Sebagai pembuka, green salad yang disajikan segar dengan saus mayones ini justru memikat. Karena ada potongan wakame alias rumput laut sebagai pelengkapnya. Kenyal segar wakame menjadi pembuka yang pas buat sajian seafood yang gurih.

Mushroom on Snow disajikan dalam tatanan cantik. Potongan fillet snow fish dibalut adonan tepung panir yang gurih renyah. Saat dipotong langsung terasa renyah krenyes, sementara daging ikan yang putih bersih lembut menyembul dari dalam. Rasanya gurih lembut, lebih lembut bahkan dari tekstur ikan gindara. Inilah keunggulan snow fish yang tak dimiliki ikan laut lain.

Saat dicocol dengan Mushroom Sauce, makin terasa gurih enak. Irisan jamur champignon segar dalam saus menambah tekstur kenyal segar yang sedap.? Sebagai pelengkapnya, Mustard Potato, potongan kentang rebus dibalut saus mustard yang gurih wangi. Juga aneka setup sayuran membaut sajian ini jadi komplet enaknya.

Pesona berikutnya datang dari Autumn Calamari. Dua ekor cumi berwarna kekuningan dibalut saus kuning menguarkan aroma gurih menusuk hidung. Hmm... bagaimana tidak gurih mengelus lidah? Cumi-cumi digoreng kering dengan adonan tepung yang diberi telur. Setelah ini barulah cumi diaduk dengan saus telur asin.

Rasa gurih mantap sangat terasa kuat di lidah. Pertama karena rasa krenyes gurih cumi bertepung dan yang kedua karena tekstur gurih berpasir dari saus kuning telur asin rebus. Biasanya memang udang goreng yang dibalut saus kuning telur asin. Ternyata cumipun lebih dahsyat gurihnya dengan balutan saus ini.

Segelas Tequila Green Lagoon (Rp 80.000) saya pesan untuk membilas rasa gurih di mulut. Racikan minuman yang terdiri tequila, rum dan sirup grenadine ini rasanya manis sedikit asam. Tampilannyapun tak kalah cantik. Warna hijau dengan dasar merah menjadi spesial karena ditaburi rumput laut.

O la la, siapa bilang seafood harus dinikmati di pantai Jimbaran. Di kawasan inipun sajian seafood nan lezat bisa Anda nikmati. Jadi, kalau terjebak dalam acara konvensi di kawasan ini, tempat ini bisa menjadi pilihan mengisi perut dan cuci mata. Mampir yuk!

Sea Weed
Bali Collection
Kawasan Pariwisata Nusa Dua
Komplek BTDC
Nusa Dua, Bali
Buka pukul 10.00 Wita - 22.00 Wita
Telp. 0361-775693

(dev/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message



Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment