Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, March 24, 2011

Fenomena Halal Makin Mengglobal di Pakistan

Devita Sari - detikFood

Fenomena Halal Makin Mengglobal di Pakistan
Foto: athalal.com Jakarta - Munculnya fenomena halal yang makin mengglobal di seluruh dunia membuat sejumlah negara berlomba-lomba membangun fasilitas halal. Pakistan sebagai negara dengan penduduk 470 juta muslim pun tak mau ketinggalan. Sebuah kawasan industri halal siap dibangun dalam waktu dekat ini.

Sindh Board of Investment (SBI) - sebuah perusahaan investasi Sindh - telah merencanakan untuk membangun sebuah kawasan industri halal pertama di dekat Karachi, Paksitan. Rencana ini ikut melibatkan Halal Industry Development Corporation, Malaysia dalam memberikan bantuan-bantuan secara teknis.

Sekertasris SBI, Mohammad Younus Dagha memberikan informasi bahwa perusahaannya akan mencoba untuk mengembangkan kawasan halal di kawasan industrial yang telah ada untuk meminimalisasi biaya proyek. Ia juga menambahkan bahwa sembilan tenaga ahli dari Malaysia akan berkunjung dan berbagi pengamalaman mereka dalam Internasional Halal Confrence 2011 yang dijadwalkan berlangsung sejak kemarin hingga hari ini (23/3).

Pasar halal yang kini menjadi fenomenal dan potensial di berbagai negara seluruh dunia, terutana negara-negara Islam merupakan salah satu alasan dibangunnya kawasan industri halal ini. Bahkan menurut Mentri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pakistan, Mir Changez Khan Jamali, besarnya bisnis halal saat ini tidak dapat dipungkiri menjadi sedemikan penting dan memberikan nilai tambah yang sangat signifikan dalam segi ekspor di perekonomian.

Ia juga menambahkan bahwa bisnis halal juga tidak terbatas pada komunitas dan negara Islam semata, sebab produk-produk halal memiliki keunggulan dalam higenitas sehingga menarik konsumen non-muslim lainnya.

Untuk mendukung rencana pembangunan kawasan industri halal ini, tim Malaysia juga akan bertemu dengan para pejabat universitas-universitas lokal di Pakistan untuk mengembangkan fasilitas training di negara tersebut. Seperti yang dikutip dari halal.com, Dagha juga mengatakan bahwa SBI akan terus mengembangkan kerangka hukum halal di negara tersebut.

(dev/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message

Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment