Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, March 5, 2011

Nyoss... Wajan BBQ Korea!

Odilia Winneke - detikFood

Nyoss... Wajan BBQ Korea!
Foto: gourmetsleuth.com Jakarta - Mau bikin pesta BBQ di akhir pekan? Alat yang satu ini perlu Anda miliki. Bentuknya bundar, terbuat dari besi tebal dan mampu menahan panas dalam waktu lama. Bisa dipakai untuk mematangkan daging sapi, ayam atau seafood. Praktis pula dipakai!

Wajan ini merupakan wajan khusus BBQ dari Korea. Umumnya dipakai untuk membuat aneka sajian BBQ Korea. Bisa berupa bahan daging, seafood, ayam atau sayuran. Banyak dipakai di resto Korea atau ibu rumahtangga Korea untuk memasak.

Berbeda dengan wajan atau panggangan gaya Barat. Wajan BBQ Korea ini sekilas mirip topi baja, bundar dengan cekungan menghadap ke atas atau cembung. Permukaannya beralur-alur dengan cekungan di kelilingnya. Pemakaiannya mudah. Panaskan wajan ini langsung di atas kompor portable hingga pans benar.

Olesi sedikit minyak lalu taruh irisan daging, ayam dan seafood yang sudah dibumbui di atasnya. Karena bentuknya cembung maka panas akan lebih merata. Jus yang keluar akan dialiran melalui cerukan sehingga bisa dididihkan dalam waktu bersamaan.

Ada juga wajan yang bundar tidak cembung dengan motif beralur di permukaannya. Setelah dipakai rendam dengan air bersih agar sisa bumbu di cerukan menjadi lunak dan mudah dibersihkan. Biasanya wajan ini dibuat dari besi tempa atau tembaga sehingga lumayan berat. Karena itu keringkan hingga kering benar agar tidka mudah berkarat.

Ingin memiliki wajan ini? Segera saja mampir ke toko alat rumah tangga atau pasar swalayan besar. Sekarang juga sudah tersedia wajan yang berlapisan antikarat lho!

(dev/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message

Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment