Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Tuesday, March 29, 2011

Kriuk-kriuk Kres Cakue Pizza

Odilia Winneke - detikFood

Kriuk-kriuk Kres Cakue Pizza
Foto: Odi/detikFood Padang - Cakue yang biasa jadi teman bubur ayam, disajikan dengan cara unik di Hau's Tea. Diberi isian paprka, bawang bombay dan saus berbumbu pizza. Lumeran kejupun membuat rasa cakue yang renyah gurih jadi makin enak. Nyam.. nyam.. camilan unik inipun pas ditemani segelas ice cappuccino yang wangi!

Kalau tak pandai-pandai mencari tempat bersantai, jalan-jalan di tenagh siang bolong di kota Padang bisa bikin bete. Lantaran bosan dengan aneka camilan dan makanan cerba pedas, sayapun langsung terpikat saat melihat warna oranye ceria : Hau's Tea Jajanan Sehat.

Hmm... dinding kaca yang menutupi sebagian besar resto ini langsung memberi pemandangan ramai dan sibuk di dalamnya. Karena itu saya memutuskan rehat sejenak mencari makanan ringan dan minuman dingin di tempat ini.

Hau's Tea yang ada di Bogor dan Bandung ini mengusung 'jajan sehat untuk keluarga' sebagai tag line-nya. Jangan mengira ini adalah tea house alias tempat minum the seperti dugaan saya semula. Nama Hau merupakan nama cakue buatan Hau-Hau yang dulu mangkal di GOR Pajajaran. Sedangkan 'tea' nya adalah tea- dalam bahasa Sunda. Bukan 'tea' alias 'teh'!

Menu yang ditawarkan juga beragam. Muali dari beragam cakue, pitta bread, bakso, mi, nasi goreng, ayam goreng, yoghurt, sup buah aneka minuman teh dan kopi. Rupanya camilan andalan Hau adalah pita bread dan cakue. Karena keduanya punya beragam pilihan. Mau cakue cheese, cakue pizza, cakue chicken cheese, cakue bumbu nanas, cakue bumbu dan chillidog cakue.

Sedangkan buat pitta bread ada fish pitta, fruit pitta, katsu pitta, nugget pitta, pizza pitta dan smoked pitta. Juga ada beragam nasi, ayam goreng, mi dan beragam pilihan varian bakso. Karena penasaran dengan kreasi cakue dan pitta bread maka menu ini jadi pesanan saya.

Pitta Cheesy Beef (Rp. 12.500,00), berupa 2 potongan pitta bread yang tipis agak gosong. Di atasnya ada topping lelehan keju. Isiannya irisan smoked beef, paprika, bawang bombay, nanas dan jamur. Semuanya serba sedikit. Saat digigit, yang paling menonjol rasa kriuk rneyah pitta bread yang mirip kulit pizza Italia.

Isian dan toppingnya cukup buat potongan pitta bread yang kecil. Ada sapuan rasa gurih renyah dan segar paprika dan nanas. Pitta bread, salah satu jenis roti tanpa ragi alias flat bread ini disajikan dengan kreasi yang mirip pizza. Sebuah inovasi yang bagus, paduan timur dan barat.

Demikian juga dengan Cakue Pizza (Rp. 10.500,00) yang potongannya sekitar 10 cm ini dibelah membujur lalu diberi topping. Isi toppingnya tak jauh beda dengan pitta bread. Hanya saja siberi saus tomat dengan sedikit aroma organo dan basil. Tak terlalu mengecewakan dan justru eksperimen rasa yang unik. Rasa Asia dengan Eropa. Cakuenya terasa renyah gurih dengan balutan topping bergaya Italia. Boleh juga!

Rasa gurih renyah kedua camilan ini akhirnya saya bilas dengan segelas ice cappuccino (Rp.17.000) yang dingin manis plus wangi. Dari beberapa meja yang diletakan berdempetan, sayapun bisa melihat makanan yang dipesan orang. Hmm... agaknya nasi goreng, nasi plus ayam goreng, sup buah dan yoghurt menjadi favorit pelanggan.

Kalau menuruti definisi 'jajan sehat' memang tak sepenuhnya klop. Mungkin usaha menyajikan makanan dengan paduan bahan segar, dengan harga wajar dan rasa yang lumayan merupakan nuansa lain dari jajan sehat. Lumayan buat pengisi perut di sore hari sekaligus menyejukkan diri. O, ya di sini free wifi dan bisa karaoke lho!

Hau's Tea
D'Junction
Jl. Kampung Nias No.1
Padang
Telpon: 0751-891178

(dev/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message



Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment