Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, March 5, 2011

Resep Sate Padang


Sate Padang memang terkenal akan kelezatannya. Ayah saya penggemar Sate Padang. Kalau sudah menyantap makanan ini, maling lewat di depan hidung pun tidak terlihat.

Resep Bahan Sate Padang :

daging sapi 500 gram, potong dadutusuk sate secukupnya

Resep Bumbu Sate Padang :

bawang merah 5 butirbawang putih 3 siungcabe merah 2 buahketumbar 1 sendok tehmerica bubuk 1/2 sendok tehair secukupnyadaun jeruk 2 lembarserai 1 ruas, memarkanjahe 1 ruas, memarkanminyak goreng 100 mlgaram secukupnyatepung beras 1 sendok makan

Cara Membuat Sate Padang :

Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe.Tumis bumbu hingga matang, tambahkan ketumbar dan merica bubuk. Masukkan air, daun jeruk, serai, dan jahe. Setelah mendidih, masukkan gara secukupnya.Masukkan potongan daging sapi, masak selama 10 – 15 menit, angkat lalu tiriskan. Pisahkan air rebusan (kaldu) dan dagingnya, lalu tusuk sate dengan tusuk sate.Panggang sate di atas bara api hingga matang, angkat.Panaskan kembali air rebusan hingga mendidih. Masukkan tepung beras yang sudah dicairkan sedikit demi sedikit, aduk hinggakental. Lalu lumurkan pada sate. Sajikan.

Untuk 5 porsi



View the original article here

No comments:

Post a Comment