Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, March 25, 2011

'Duke Ellington' Escargot Special yang Jazzy!

Eka Septia Wulan - detikFood

'Duke Ellington' Escargot Special yang Jazzy!
Foto: wln/detikfood Jakarta - Ingin bersantai dan memanjakan lidah akhir pekan ini? Mampirlah ke tempat ini. Escargot, Spring Roll? dan Cajun Calamari, siap menggoyang lidah. Gurih, wangi dan renyah. Enak dikunyah bersama minuman dingin segar. Plus alunan? musik jazz yang dimainkan Otti Jamalus bakal bikin waktu makin terasa panjang!

Buat saya memanjakan diri tidak melulu ke salon atau nonton, tapi bisa juga bersantai di tempat seru dan memperkaya rasa di lidah. Salah satu tempat favorit yang saya pilih adalah BlackCat Jazz and Blues yang berlokasi di kawasan Senayan.

Sebagai penikmat musik jazz, tempat ini sangat pas. Suasana santai sambil ditemani denting piano dan iringan lagu jazz secara live bisa bikin penat pun hilang seketika. Berhubung saya tidak terlalu lapar, saya memilih camilan ringan sebagai teman menikmati musik. Meskipun di daftar menu ada sederetan hidangan yang menggoda selera.

Hmm..'Duke Ellington' Escargots de Bourguignon menarik perhatian saya. Daripada penasaran, saya langsung memesannya plus sepiring "Stanley Turrentine's" Lousiana Fried Spring Roll. Berbeda dengan rekan saya yang memilih "Charlie Parker" Cajun Breaded Calamari.

Iringan lagu Dont Know Why dari pianis membuat saya makin santai larut dalam obrolan. Dua buah mocktail, Smile; campuran jus buah cerry, lychee, jeruk, dan sedikit soda memberikan sensasi rasa asam dan manis yang pas. Warna merahnya cantik, pas untuk saya yang tidak terlalu suka dengan rasa asam yang tajam.

Pilihan teman saya tak kalah menarik. Peach Martini berwarna kuning terang dengan potongan buah peach segar di dalamnya cocok untuk yang ingin mencicipi sedikit alkohol. Vodka, peach liqour, dan Galiano menghasilkan rasa yang manis segar. Sluurrp!

Ketiga hidangan pesanan datang bersamaan. Escargot disajikan dalam piring stainless khusus berisi enam buah bekicot berukuran kecil plus sepotong French bread. Aroma bawang putih dan butter menguar menggelitik hidung. Saya diberikan sebuah penjepit dan sebuah garpu kecil sebagai alat untuk mencungkil daging bekicot dari cakangnya

Daging bekicot ini empuk dan juicy, rasa bawang putih dan gurihnya butter yang sudah bercampur dengan daging bekicot ini bikin sensasi rasa yang yummy! Untuk yang pertama kali mencicipi escargot, menu ini tidak akan membuat siapa saja yang mencicipinya kapok, malah justru ketagihan!

Spring Roll nya terlihat biasa, tapi saat digigit plus cocolan sausnya baru terasa bedanya. Isianya sangat padat mulai dari cincangan jamur, serutan wortel, udang, jagung, dan bawang Bombay yang dicincang kasar. Sausnya mirip saus Thai dengan rasa? manis, pedas dan aroma jahe yang cukup kuat sehingga meninggalkan sensasi hangat di tenggorokan. Krenyes, renyah!

Belum lagi selesai dengan spring roll, calamari ring yang disantap teman saya menarik untuk dicoba segera. Potongan cumi berbalut dengan tepung roti digoreng kering dan terlihat crunchy. Saat digigit, rasanya sangat renyah dan daging cuminya juga lembut. Makin enak dicocok dengan saus tartar? racikan Blackcat yang sedikit diberi cajun seasoning. Gurih, asam dengan semburat pedas yang enak!

Meskipun termasuk camilan, namun ketiga hidangan tadi cukup mengganjal perut saya. Semakin malam, pengunjung pun semakin ramai berdatangan. Lagu-lagu yang dibawakan pun makin asyik. Untuk didengarkan juga untuk bersenandung riang. Nah, mumpung akhir pekan baru dimulai, mampir saja ke BlackCat Jazz and Blues Club. Penampilan Otti Jamalus bakal menemani Anda menikmati malam santai yang panjang!

BlackCat Jazz & Blues Club
Plaza Senayan Arcadia Units X-208/209
Telp: 021-57901264
Buka Pukul? 11:30 WIB - 15:00 (Lunch)
??????????? 15.00 - 17.00 (Coffee Break)
??????????? 16.00 - 19.00 (Happy Hours) Buy one Get one free for Bintang
Beer,Juice,Softdrink.
??????????? 18:00 - 00.00 (Dinner)
Twitter : @blackcatjazzjkt?
Website: www.blackcatjakarta.com

(eka/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message



Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment