Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, March 25, 2011

Roti Bakar dari Roppongi

Bondan Winarno - detikFood

Roti Bakar dari Roppongi
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Roppongi adalah kawasan hip yang populer di kalangan kaum muda di Tokyo. Kalau Harajuku untuk para ABG, Roppongi adalah untuk remaja dewasa yang koceknya sudah lebih padat. Tidak heran bila kemudian muncul beberapa nama restoran waralaba yang menyandang Roppongi sebagai bagian namanya.

Begitu juga Roppan ini. Logonya bergambar toast alias roti panggang. Di Roppongi sana, Roppan memang lebih terkenal karena berbagai sajian "fun toast"-nya, yaitu honey toast dengan berbagai toppings, seperti: pisang, strawberry, bahkan juga es krim ogura. Gerainya cukup besar. Bagian dalam menampilkan berbagai pastries. Bagian lain menyajikan makanan dan minuman. Sebagian lain lagi di teras menghadap ke courtyard - cocok bagi mereka yang masih merokok.

Di Jakarta, Roppan pertama kali hadir di Gandaria City. Dan langsung ramai! Tetapi, bila dilihat sekeliling, tampaknya menu roti panggang justru bukan andalan di sini. Ini mungkin membuktikan bahwa makan sandwich dan toast belum menjadi "budaya" masyarakat kita. Padahal, sebenarnya sajian ringan ini cocok bagi kaum remaja serta mereka yang menjaga lingkar pinggangnya. Harganya pun sangat terjangkau. Honey toast dengan topping pisang dan coklat cukup dengan harga Rp 11 ribu, sedangkan yang memakai topping es krim ogura (kacang merah) dibandrol Rp 30 ribu.

Hidangan populer di Roppan tampaknya adalah chahan (nasi goreng). Harus coba unagi chahan (Rp 29 ribu, nasi goreng dengan topping belut panggang), dan kani omurice (Rp 29 ribu, nasi goreng kepiting dibungkus telur dadar). Nasi kari kha Jepang (Rp 26 ribu) juga merupakan sajian yang banyak dipesan. Sederhana, lezat, cukup mengenyangkan.

Pesanan saya adalah beef hamburg rice (Rp 33 ribu). Hamburger pattie (daging cincang pengisi hamburger) dipanggang, dan disajikan di atas semangkuk nasi. Mirip locomoco di Hawaii, tetapi tidak di-topping dengan telur matasapi. Top markotop!

Bila Anda penyuka sushi, Roppan juga menyediakannya. Termasuk juga beberapa menu tradisional Jepang seperti miso shiru, wakame salad, chawan mushi, ebi tempura, dan lain-lain.

Ahaaa, di sini juga ada minuman spesial, yaitu flavored beer. Memang, ada satu merk bir dari Belgia yang sudah dibotolkan dengan berbagai citarasa, seperti: peach, strawberry, lychee, dan lain-lain. Di Roppan, "bir cewek" ini dibuat fresh. Artinya, buah segar yang dicampur dengan bir (Rp 35 ribu). Sungguh menyegarkan dan thirst-quenching. Ada juga yang memakai float - diberi 1 scoop es krim bercitarasa pisang atau strawberry.

Hadirnya "departemen" pastries juga membuat Roppan di Gandaria City ini cocok untuk dikunjungi kapan saja. Tidak sekadar pada meal times, tetapi juga bisa dikunjungi untuk sekadar melegakan dahaga dan mengganjal perut. (Bondan Winarno)

Roppan
Gandaria City
Jakarta Selatan
021 29007942

(dev/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message



Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment