Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, July 19, 2012

Menyantap Bakso di Rumah Joglo Lapangan Tembak

Fitria Rahmadianti - detikFood

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Menyantap Bakso di Rumah Joglo Lapangan Tembak
Foto: Detikfood Jakarta - Lelah setelah lari pagi di Senayan? Tunggulah sebentar sampai restoran bakso ini buka. Penantian Anda akan terbayar dengan semangkuk bakso yang empuk dan gurih, ditambah segelas es cincau kolang-kaling yang manis menyegarkan. Nikmat!

Siapa yang tak kenal 'Bakso Lapangan Tembak'? Restoran bakso ini tersebar di 150 cabang di seluruh Indonesia. Almarhum Widyanto, sang pemilik, mengawali usahanya sebagai pedagang bakso keliling yang rajin mangkal di Lapangan Tembak Senayan. Kini, sebuah restoran bergaya rumah joglo di Senayan menjadi gerai pertama buah kerja keras Widyanto.

Memasuki restoran ini serasa masuk ke rumah sang empunya. Terasnya dibuat seperti rumah joglo. Nuansa Jawa terlihat kental dengan penggunaan kayu dan anyaman rotan di interiornya. Foto, karikatur, dan piagam milik Widyanto terpasang berjejer di sepanjang dinding.

Kursi dan bangku panjang di sini selalu ramai didatangi pengunjung. Pelayan berseragam polo shirt merah marunpun akan mendatangi mereka yang sudah lapar, termasuk saya. Langsung saja saya memesan semangkuk bakso kuah yang terkenal itu plus es cincau kolang-kaling.

Kalau Anda baru pertama kali berkunjung ke sini, mungkin butuh waktu agak lama untuk menentukan pilihan dari daftar menu yang begitu panjang. Rupanya tak hanya ada bakso, melainkan juga berbagai pilihan masakan Cina seperti mie, bihun, seafood, dan hotplate. Begitupun minumannya. Selain soft drink, ada pula bermacam-macam es, jus, atau minuman hangat.

Semangkuk bakso (Rp 17,500) dengan kuah mengepul jadi sasaran utama. Lima buah bakso halus dan urat ukuran sedang diguyur dengan kuah kaldu yang keruh. Potongan tetelan sapi serta irisan batang seledri dan bawang goreng jadi pelengkapnya.

Saat baksonya dibelah, terlihat bagian tengahnya masih berwarna pink pucat. Wah, tandanya bakso ini matang namun empuk dan juicy. Benar saja, ketika dikunyah, baik bakso halus maupun bakso uratnya terasa begitu lembut dan empuk. Kuah kaldunya pun terasa gurih dengan rasa asin yang pas. Tanpa tambahan kecap, saus, ataupun sambal, rasanya sudah nikmat.

Gelas es cincau kolang-kaling (Rp 12,000) yang berembun pun menggiurkan. Airnya yang berwarna merah jambu berasal dari paduan sirup cocopandan dan susu kental manis. Warnanya bercampur cantik dengan kolang-kaling pink dan cincau hitam yang dipotong dadu. Ah, jadi teringat momen buka puasa.

Kalau kuah bakso masih bersisa, manfaatkan kerupuk yang tersedia di meja. Ada kerupuk kampung, gendar, kulit, tempe, rempeyek, dll. Direndam dalam kuah, kerupuk kulit (Rp 3,000) yang tadinya renyah jadi kenyal lembut karena menyerap kuah hangat yang gurih. Nyam nyam... Sedapnya!

Sekarang saya mengerti mengapa usaha Pak Widyanto bisa berkembang begitu pesat. Baksonya memang enak, begitupula dengan sajian lainnya. Untunglah kini kita tak perlu lagi mengantri berlama-lama untuk mendapatkan semangkuk bakso racikan Pak Widyanto dari gerobaknya yang sederhana.

Bakso Lapangan Tembak Senayan
Jl. Gerbang Pemuda No. 1 (seberang Hotel Mulia, sebelah Kantor Kelurahan Gelora)
Jakarta Pusat
Telepon: 021-5743879

(fit/odi)


Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment