Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, July 18, 2012

Ketika Matcha Berjodoh Dengan Ogura

Odilia Winneke - detikFood

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Ketika Matcha Berjodoh Dengan Ogura
Foto: detikfood Jakarta - Kalau sedang suntuk di kantor, mampir sejenak ke kedai kopi global ini memang asyik. Meskipun tak menikmati secangkir kopi, ada minuman dingin dari green tea yang enak. Ice matcha frapuccino diberi topping ogura. Dihirup dingin dengan sepotong red velvet roll cake dan roti gambang yang wangi. Ah, sebuah rehat bercita rasa global!

Gerai kopi ini sudah memiliki puluhan cabang di Jakarta dan lebih dari 15.000 gerai di sleuruh dunia. Hampir di tiap mal, permukiman dan perkantoran ada gerai ini. Lokasi sudut yang strategis merupakan lokasi yang selalu dipilih. Ya, siapa penggemar kopi yang tak kenal Starbucks?

Perubahan gaya hidup global yang menuju ke hidup sehatpun disambut cepat olah gerai yang punya puluhan cabang hampir di setiap kota besar di dunia ini. Karenanya selain kopi, jus buah segar,cokelat dan teh pun mendapat tempat dalam jajaran menunya.

Hampir tiap bulan, tiap momen istimewa selalu ada menu minuman baru yang ditampilkan. Jika bulan lalu Hojicha Tea Jelly Frappuccino yang jadi primadona, maka di bulan musim kemarau ini Red Bean Green Tea Frappuccino yang jadi unggulan.

Gara-gara pencinta teh hijau Jepang alias matcha, saya jadi tergoda untuk mencicipi racikan minuman baru ini. Minuman yang menggiurkan ini warnanya hijau cerah dengan topping kacang merah atau ogura.. Sluuurp! Pastinya asyik dihirup saat udara gerah.

Dalam gelas medium, Red Bean Green Tea Frapuccino (Rp.48.000,00) pun tampak menggiurkan. Butiran kacang merah utuh dengan lelehan berwarna merah marun kental mengelilinginya. Tidak langsung menyedot dari sedotan besar, saya justru menyendoki kacang merahnya. Hmm..legit empuk, meskipun tidak terlalu berlimpah, rasa legitnya tak berlebihan.

Hirupan green tea frappuccinonya terasa lembut butiran esnya, aroma wangi matcha pun terlacak, diiringi rasa manis yang cukup. Agak menggagetkan, karena biasanya ras manis sangat dominan pada banyak minuman yang memakai campuran matcha dan krim.

Sambil menanti green tea frappuccino agak melumer supaya bisa disedot, sepotong Via Red Velvet ( Rp. 25.000,00) dan roti gambang (Rp. 14.000,00) jadi teman merintang waktu. Bolu gulung red velvetnya terlihat cantik, gulungan sponge cake berwarna merah dengan sapuan krim tipis ini di bagian luarnya ditaburi kacang tanah cincang.

Hmm..lembut teksturnya, tak terlalu manis dengan krenyes gurih kacang di bagian luarnya. Cocok dikunyah dengan iringan green tea yang wangi dingin. Yang menarik justru roti kuno asal Jawa, roti gambang. Roti ini sebenarnya versi roti yang bertekstur kasar dengan campuran gula aren dan gula.

Potongan roti atau lebih tepatnya cake ini tebal dan besar, teksturnya kasar, karenanya dikenal juga dengan nama roti 'ganjel rel' alias pengganjal rel kereta api. Ini karena teksturnya saking keras dan warnanya cokelat tua. Roti gambang versi modern ini bentuknya pipih dengan panjang 10 cm, tak terlalu tebal dengan taburan biji wijen yang royal.

Sekali gigit terlacak renyah gurih kenari dan aroma jahe diiringi gula merah. Ah, sungguh menyenangkan di mulut. Green Tea Frappuccino yang melumer rasanya justru makin asyik karena lelehan kacnag merahnya menyatu dengan rasa matcha. Matcha memang jodohnya ogura!

Starbucks
Oakwood recidance, Ground Floor
Jl. Mega Kuningan Kav. 6-8
Jakarta Selatan
Telepon: 021-25542457

(dyh/odi)


Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment