Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Monday, July 16, 2012

Huah..huah.. Disambar Gurame Bakar Hantu Petir!

Flora Febrianindya - detikFood

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook google_ad_client = 'ca-pub-6880533263535234'; google_ad_channel = '4958278774'; google_ad_width = 200; google_ad_height = 400; google_ui_version = 1; google_ad_slot = '3695403116'; google_override_format = 'true'; google_ad_type = 'text_html'; google_tl = 3; google_font_face = 'arial'; google_font_size = 'small'; google_tfs = 12; google_color_link = '#11593C'; google_color_text = 'E1771E'; google_color_bg = '#FFFFFF'; google_color_border = '#FFFFFF'; google_color_url = '#CCCCCC';Huah..huah.. Disambar Gurame Bakar Hantu Petir!
Foto: Detikfood Jakarta - Menyantap gurame paling asyik ramai-ramai denga keluarga. Seperti gurame bakar di resto yang satu ini. Dicocol aneka sambal yang pedas enak. Disuap dengan nasi pulen yang mengepul hangat, ah..asyik benar. Gurame yang satu ini ternyata tidak seseram namanya. Buktikan saja!

Restoran Wulan Sari yang sudah kesohor dengan sajiannya yang istimewa di kawasan Bekasi. Pilihan menunya beragam, mulai dari ikan, ayam, kepiting, udang, juga cumi dengan beberapa olahan berbeda bisa dipesan. Harganya pun konon sangat bersahabat!

Begitu masuk ke dalam area restoran, mata langsung tertuju pada deretan ruangan kotak bersekat anyaman bambu. Agakanya suasana resto dibuat bergaya tradisional dengan suasana santai. Pengunjung bisa selonjoran sambil menikmati makanan.

Pelayan berpakaian batikpun langsung sigap mengantarkan menu. Agak bingung memilih karena menunya lumayan beragam. Pelayan memberi kami rekomendasi untuk mencicipi ayam kremes buatan Wulan Sari yang jadi andalan. Wah, kami justru terpikat dengan gurame bakar hantu petir. Seperti apa ya?

Es Campur ala Wulan Sari (Rp. 18.000) tampil menggoda dengan warnanya yang merah dan berlimpah isian. Es serut yang diberi sirup merah dipadukan dengan kelapa muda, irisan strawberry, buah naga, rumput laut, nata de coco, juga selasih yang diguyur lagi dengan susu kental manis. Segar sebagai pembuka.

Karena udara panas maka, es kelapa batok (Rp. 15.000) juga cepat tandas. Daging kelapanya lembut tipis dengan air kelapa yanga manis alami serta menyegarkan. Wah, kedua hidangan dingin ini malah habis duluan!

Gurame bakar hantu petir (Rp. 48.000) benar-benar memikat. Tak sesangar namanya, tampilan ikan ini malah cerah ceria karena warna toppingnya. Di atasnya ada cabe merah dan hijau, dengan tomat dan bawang merah tumis. Merah, hijau, dan oranye, segar menantang!

Rupanya warna kehitaman gurame karena sapuan bumbu kecap saat dibakar. Nasi pulen hangatpun segera pindah ke piring, diikuti ikan bakar ini bersama toppingnya. Saya kira bakal kepedasan karena melimpahnya cabai. Ternyata cabainya malah tak begitu pedas menggigit. Daging ikannya lembut dengan sapuan bumbu yang manis gurih dan krenyes potongan cabai. Alamak sedapnya!

Ayam kremes wulan sari (Rp. 37.500/setengah ekor) yang jadi jagoan restoran ini juga nampak menggiurkan. Ayamnya berbalut tepung dan digoreng kering renyah, namun bagian dagingnya tetap empuk. Plus ditaburi 'kremesan' yang lumayan royal.

Agaknya ayam goreng ini dibuat dari ayam jantan yang mungil. Makin asyik dimakan dengan cocolan sambal terasi yang harum dan sedikit menyengat. Hmm..karena mungil setengah ekor rasanya kurang.

Cah kangkung ayam (Rp. 15.000) dan sayur asem (Rp. 5.000) menjadi lauk pelengkap yang sedap. Kangkungnya renyah dengan aroma bawang putih yang wangi. Sedangkan sayur asemnya bergaya Sunda. Agak keruh kuahnya dengan semburat rasa manis.

Menu yang beragam, tempat yang luas dengan harga makanan yang tak terlalu mahal membuat restoran ini selalu dipadati pengunjung. Setelah pertemuan dengan gurame bakar hatu petir, pastilah kami akan balik lagi. Ingin disambar kelezatan makanan resto ini? Mampir saja ke sini!

Rumah Makan Wulan Sari
Jl. Raya Kemakmuran No. 14-15 dan No. 45-47
Marga Jaya, Bekasi Selatan
Telp: (021) 88963737/88960333

(flo/odi)


Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment