Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, August 18, 2011

Usir Gelisah dengan Makan Sayuran

Eka Septia Wulan - detikFood

Usir Gelisah dengan Makan Sayuran
Foto: www.wizardrecipes.com Jakarta - Sering merasa lelah meskipun sudah cukup tidur? Atau gelisah sehingga sulit tidur? Mungkin saja makanan yang Anda makan jadi penyebabnya. Dengan makan sayuran, rasa gelisah dan sulit tidur bisa diredam.

Merasa lelah meskipun sudah tidur selama 8 jam? Banyak orang mengalami hal ini. Gelisah yang datang ketika akan berangkat tidur juga banyak dialami orang, meskipun tidak minum kopi sebelumnya. Tak perlu bingung dengan melihat apa saja yang sudah Anda makan, penyebabnya kan diketemukan.

"Kekurangan nutrisi akan membuat Anda merasa tidak enak badan, sama seperti saat Anda terlalu banyak makan," ujar Elizabeth Somer, RD penulis "Eat Your Way to Happiness". Nah, untuk menghindari rasa lelah setelah tidur ataupun gelisah berkepanjangan, cobalah pilih beberapa makanan ini:

Zat Besi
Mudah sekali lelah dan tidak bergairah? Bisa terjadi jika Anda kekurangan zat besi. Biasanya terjadi pada wanita saat menstruasi. Cobalah makan daging merah, ikan, dan ayam. Ketiga makanan tersebut memiliki kandungan zat besi yang cukup. Untuk vegetarir bisa diganti dengan kedelai, bayam, lentil, atau sereal. Tambahkan segelas jus jeruk karena zat besi bukanlah makanan yang mudah diserap oleh tubuh, vitamin C pada jeruk bisa membantu proses penyerapannya.

Sayuran
Kebiasaan minum kopi ataupun minuman berkafein bisa jadi penyebab rasa gelisah. Makanan yang kaya akan tepung terigu seperti cake, cookies, dan roti juga bisa memicu rasa gelisah dan gula darah melonjak naik. Agar merasa lebih tenang, kurangi makanan yang mengandung tepung terigu. Buah-buahan segar, oatmeals, dan sayuran bisa membuat Anda merasa lebih tenang.

Ikan Laut
Sering lupa menaruh sesuatu dan hilang konsentrasi adalah tanda Anda kekurangan vitamin B12 serta asam lemak omega-3. Makanlah ikan seperti salmon, mackarel, tuna yang kaya akan omega-3. Untuk memenuhi vitamin B12 bisa dari yoghurt, keju, telur, dan juga hati ayam.

Hindari Pemicu Gas Lambung
Asam lambung yang tinggi juga bisa membuat Anda tidak bisa tidur. Perut sebah dan tidak nyaman tidak hanya untuk tidur tapi juga menerima makanan. Sayuran seperti brokoli, kol, dan selada adalah sumber gas pada lambung. Jika rentan terhadap gas lambung, sebaiknya kurangi atau hindari sayuran-sayuran itu. Minuman yang mengandung soda dan asam sebaiknya dihindari agar gas lambung tidak naik.

(eka/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment