Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, August 25, 2011

Sajian Unik Hidangan Lebaran Cina Muslim

Devita Sari - detikFood

Sajian Unik Hidangan Lebaran Cina Muslim
Foto: Crystal Jade Jakarta - Ingin menikmati hidangan Idul Fitri yang berbeda tahun ini? Sajian hidangan lebaran unik khas muslim Cina ini bisa jadi pilihan. Ada Sup La Mian a la "Sichuan" yang asam pedas atau daging sapi a la "Sichuan" dengan Jamur Enoki. Dijamin lezat!

Agama Islam telah berevolusi menjadi agama terbesar kedua di negeri Cina. Saat ini populasi muslim di Cina telah berjumlah 35 juta orang dan diperkirakan akan terus bertambah. Seperti layaknya penduduk di negara muslim lainnya, penduduk muslim Cina pun ikut menyambut Idul Fitri dengan berbagai aktivitas.

Berdasarkan tradisi tersebut pula, Crystal Jade Culinary Concepts Holding sebagai salah satu perusahaan F&B terbesar di dunia, ikut merayakannya. Serangkaian menu lezat dari salah satu restorannya di Jakarta pun disajikan. Crystal Jade La Mian Xiao Long Bao Restaurant yang terletak di Grand Indonesia (West Mall) akan memanjakan pengunjung dengan aneka hidangan khas muslim di Cina.

Jika Indonesia punya rendang atau opor ayam, salah satu menu yang wajib saat Idul Fitri di Cina adalah la mian. Oleh karena itu Sup La Mian a la "Sichuan" menjadi salah satu menu yang tak boleh dilewatkan. Apalagi la mian merupakan salah satu menu andalan dari Crystal Jade La Mian Xiao Long Bao. Kata 'la' berarti menarik dan 'mian' berarti mi, dikenal juga sebagai mi tarik.

Mi la mian disiram kuah kuning kemerahan yang sedikit kental dengan chili oil, kacang cincang atau wijen, dan bawang. Rasanya unik dengan sensasi pedas yang cukup mengigit khas Sichuan.Teknik pembuatan la mian klasik ini juga istimewa. Adonan mi yang sudah kalis, sitarik-tarik degan kedua tangan hingga 1 meter dan dilipat hingga 7 kali. Hasilnya, 128 helaian mi yang tipis dan panjang. Proses pembuatannya menjadi atraksi yang menarik bagi pengunjung.

"La mian buatan Crystal Jade ini sangat populer dan lezat. Khusus untuk perataan Idul Fitri sejumlah hidangan lainnya juga telah dipersiapkan oleh Chef Crystal Jade. Kami berharap, hidangan yang kami suguhkan bisa memberikan pengalaman kuliner yang berbeda. Juga memberikan gambaran kemeriahan santap bersama dalam suasana Idul Fitri di negeri Cina," ujar Stella To, selaku Special Assistant to CEO of Crystal Jade Culinary Concepts Holdings.

Selain La Mian, Crystal Jade La Mian Xiao Long Bao juga menawarkan menu seperti Daging Sapi a la "Sichuan" dengan jamur enoki, Xiao Long Bao, "Kung Pao" udang dan Sup Superior Pangsit Ayam. Tak ketinggalan menu Bebek Peking yang terkenal lezat yang menjadi sajian kaum muslim Cina Selatan. Daging bebek ini diiris tipis lalu digulung dengan lembaran pankaces tipis atau dicelup dengan hoisin sauce. Kesemua hidangan yang disajikan memakai bahan-bahan yang dijamin kehalalannya.

Jika perut belum kekenyangan bisa mencicipi Kue Labu Panggang yang lembut dan disajikan hangat dengan isian kacang merah atau mousse cake dengan rasa orange, chocolate, dan mango sebagai penutup. Selain menyambut bulan Ramadan, masyarakat Tionghoa juga sedang mempersiapkan diri menyambut Mid-Autumn Festival atau Festival Kue Bulan, sehingga pengunjung juga bisa ikut mencicipi moon cake dengan beragam isi.

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment