Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Friday, August 12, 2011

Ketagihan Siomay Mang Ade

Alvijanti - detikFood

Ketagihan Siomay Mang Ade
Foto: mahanagari.com Jakarta - Siomay yang terletak di sudut kota Bandung ini memang spesial. Meski ukurannya tak terlalu besar, teksturnya lembut dan ikan tenggirinya sangat terasa. Dan guyuran bumbu kacangnya inilah yang membuat siomay Mang Ade jadi bikin ketagihan.

Awalnya lagi beredar di FO Jl. Riau, trus karena lapar mulai deh cari makan. Mumpung di Bandung, pengennya makan lotek yang kebetulan ketemu penjualnya di Jl. Ternate. Wah, langsung deh saya memesan 1 porsi. Adik saya yang belum lapar banget memutuskan untuk beli siomay saja. Sambil menunggu lotek dibuat, saya memperhatikan kok banyak banget yang pesan siomay. Ada yang makan di tempat, ada juga yang bawa pulang.

Saking terbatasnya tempat duduk - maklum cuma gerobak kaki lima - beberapa pembeli malah rela makan di mobil atau motor masing-masing. Wah, kayaknya enak nih pikir saya dalam hati. And, it's absolutely right, rasanya memang enakkk... banget begitu saya mencicipi pesanan adik saya. Campuran ikan tenggirinya terasa banget, tapi yang paling top sih bumbu kacangnya. Meskipun diblender, tetapi masih ada cacahan kacang cincang kasarnya sehingga memberi sensasi krenyes. Bahkan, kalo doyan masih boleh minta tambahan kacang cincang tadi lo. Apalagi kalau ditambahkan sedikit kecap dan sambal cabai, enak makin poll.

O ya, kalau mau boleh juga dicocol kerupuk aci yang tersedia juga di sini. Harganya Rp 1.500/bungkus berisi 6 kerupuk. Kalo siomay, tahu, pare ato kentang rebus harganya @ Rp 1.000,- saja, sedangkan telur rebus @ Rp 2.000,-. Murah banget kan?

Kecuali hari Minggu, siomay ini jualan setiap hari, dari jam 10.00 WIB sampe jam 16.00 WIB. Kadang-kadang kalo lagi laris banget, jam 13.00 WIB udah habis. Makanya, untuk jaga-jaga supaya tidak kecele pas datang ke sana, saya minta nomor teleponnya. Dapet deh kartu namanya, tertulis Baso Tahu Ikan Pak Ade, alamatnya di Jl. Sukarajin. Oalaa... asik, deket rumah banget nih.

Duh, keterusan icip siomay jadi lupa deh pesanan lotek saya. Porsi loteknua sedang, berisi sayuran kol, tauge, kangkung, labu rebus plus potongan tempe goreng, remukan krupuk aci dan bawang goreng. Bumbu kacangnya mlekoh dengan aroma kencur segar. Enak deh, tapi menurut saya harganya agak mahal yaitu Rp 12.000,-/porsi. Nyaris 3x lipat dibandingkan lotek tetangga dengan rasa relatif sama dan porsi lebih besar. Mungkin itu juga yang membuat pembelinya tidak sebanyak siomay yang selalu membludak.

Trus, kalo mampir ke sini, jangan lupa minum es cendol plus nangka ato tape singkong. Segeer bener, apalagi dikasih gula merah cair makin mantap deh. Segelas besar hanya Rp 5.000,- saja. Kalo terlalu manis boleh nambah es batunya, tapi jangan terlalu sering ya ntar dikira haus banget hehe...

Senengnya lagi, di sini penjualnya ramah-ramah dan memberikan pelayanan yang memuaskan banget. Apalagi penjual siomay, selain selalu rela memberikan tambahan bumbu kacang yang berlimpah-padahal siomaynya tinggal dikit banget, cuma untuk nyocol kerupuk aja. Minuman teh tawar gratis juga tersedia dalam gelas yang tertutup rapat supaya terhindar dari debu jalanan, lumayan higienis kan? Makanya saya selalu penasaran mampir ke sini setiap ke Bandung, meskipun dari 6 kali datang, baru 2 kali kesampaian makan siomay ini lagi.

Siomay Tahu Ikan Pak Ade
Jl. Ternate
Bandung
Telp: 022-7217968, 0815-6214737

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment