Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, August 6, 2011

Legit Hangat, Kurma Jahe Segar dari Al Ghat

Odilia Winneke - detikFood

Legit Hangat, Kurma Jahe Segar dari Al Ghat
Foto: detikFood Jakarta - Kurma menjadi sajian wajib saat berpuasa. Salah satu inovasi dalam penyajian kurma segar dimulai dari Arab Tengah. Kurma segar pilihan diisi beragam manisan dan kacang-kacangan sungguh menggiurkan. Apalagi yang satu ini bisa diperoleh di sebuah butik kurma di Jakarta Selatan. Yuk, mampir!

Salah satu tanda dimulainya bulan suci ramadan adalah adanya berbagai jenis kurma yang dijual di pasaran. Jenis dan asalnya sangat beragam. Dari Arab Saudi, Tunisia, Mesir hingga California. Untuk mereka penggemar berat kurma, butik kurma yang satu ini harus dikunjungi.

Bateel, butik kurma yang berlokasi di Senayan City dan Plaza Indonesia berbeda dengan toko kurma lain. Kurma di toko ini tersedia sepanjang tahun dalam beragam jenis. Memasuki toko ini langsung disambut dengan lemari kaca dan jajaran wadah keramik berisi beragam kurma segar. Semuanya dalam lemari kaca dan suhu 25 C agar kurma segar tetap terjaga kualitas dan kebersihannya.

Yang membuat kurma Bateel ekslusif karena ditanam sendiri di perkebunan yang berlokasi di Al Ghat, 200 km dari Riyadh, Arab Saudi. Buah kurma dibudidayakan dengan sistem modern, dipetik dengan cermat, dan dikemas dengan bersih. Oleh karena itu kurma Bateel tidak dapat dibeli di semua tempat selain di toko kurma yang sudah menjadi tempat penjualan resmi.

Bolak-balik ke butik ini tak membuat saya bosan karena saya sangat suka kurma. Dari puluhan koleksi kurma segar dan produk kurma lain di toko ini. Jenis kurma yang jadi favorit saya di antaranya Agwa, Madjool, Khidri, Bahri, Kholas, Sokari dan Mactoumi dan lain-lain

Kurma Agwa yang disebut Holy Date atau kurma nabi merupakan kurma yang paling saya sukai. Bentuknya oval agak kecil, warnanya kehitaman dengan daging buah yang lembut agak kering seperti kismis. Tanpa rasa manis berlebih. Berbeda dengan Kholas yang berwarna cokelat muda dengan rasa manis karamel yang enak.

Yang menarik justru kurma Wanan, kurma ini gendut mirip medjool hanya saja lebih kecil. Berwarna cokelat tua, bentuknya oval runcing mirip tanduk. Kulitnya 'keriting' dengan daging buah tebal, lembut dan manis alami. Khusus ramadan kali ini kurma Wanan ditampilkan dengan isian manisan jahe. Kurma dibelah dan diisi sepotong manisan jahe.

Kurma dengan jahe? Hmm... mengapa tidak? Rasanya ternyata sangat unik. Ada aksen pedas manis manisan jahe yang beradu dengan legit kurma. Saat dikunyah, barulah terasa hangat di mulut hingga tenggorokan. Wah, kurma ini jelas bisa menangkal perut kembung, masuk angin atau kedinginan saat berpuasa. Sebuah paduan alami, khasiat jahe dan kurma yang top!

Selain dengan manisan jahe, isian lain yang diselipkan diselipkan adalah manisan kulit jeruk manis dan jeruk lemon. Pastinya setelah mengunyah kurma ini bakal langsung terasa segar dan bersendawa karena efek minyak jeruknya.

Inovasi lain yang menarik adalah kurma dengan isian kacang-kacangan seperti almond dan walnut. Kacang almond yang terkenal kaya akan lemak yang bersahabat dengan jantung, dipadu dengan kurma yang kaya mineral dan vitamin. Jenis kurma yang diisi almond adalah Khidri, kurma paling populer dari Bateel, Kholas dan Sekki.

Almond yang sisipkan merupakan almond panggang dan almond yang dibalut dengan karamel. Aneka rasa manis alami buah kurma yang unik menyatu dengan renyah gurih buah almond. Teksturnya sangat enak di lidah. Paling mantap saat berbuka dinikmati dengan kopi susu atau mocha atau cokelat panas. Hmm... sempurna lezatnya!

Kalau tak suka kurma, ada beragam biskuit dan cokelat yang memakai campuran buah kurma. Juga ada produk minuman seperti sparkling date, madu kurma murni atau Date Dibbs. Untuk memperlezat masakan juga tersedia date olive oil dan date balsamic vinegar.

Enaknya di butik kurma Bateel yang merupakan toko resmi dari Bateel Arab Saudi ini saya tak harus belanja dalam jumlah besar. Semua jenis kurma dijual dalam takaran per 100 gram. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 46.500,00 hingga Rp. 75.000,00 per 100 gram. Kalau ingin memberi bingkisan, tinggal memilih aneka kemasan yang cantik baik polos maupun berhias. Wah, ternyata untuk menikmati kurma terbaik di dunia tak perlu ke Arab Saudi, cukup ke butik kurma ini.

Bateel
Senayan City (Lower Ground) L 55
Jl. Asia Afrika
Senayan, Jakarta Selatan
Telpon: 021-72781293; 72781233

Bateel
Plaza Indonesia Leel 1
Telpon: 021-31990765; 31906749

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment