Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, August 6, 2011

LiveChat Pak Bondan: Berbukalah dengan yang Manis dan Bernutrisi!

- detikFood

LiveChat Pak Bondan: Berbukalah dengan yang Manis dan Bernutrisi!
Foto:detikfood Jakarta -

Obrolan soal konsumsi air selama puasa jadi topik yang menarik untuk digali. Berbgai iinfo tentang cairan yang satu ini dalam live chatting Pak Bondan juga tak kalah seru. Dari air putih yang biasa diminum hingga air kelapa yang banyak mengandung elektrolit. Yuk, intip di sini!

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan. Dalam sehari, wajib mengkonsumsi cairan sebanyak 2 liter agar tetap terhidrasi. Nah, selama puasa cairan yang dikonsumsi tentu saja berkurang. Bagaimana cara menyiasatinya?

Pak Bondan pun berbagi ilmu kepada para detikers agar tubuh tidak merasa 'haus' selama menjalankan puasa dalam live chatting kali ini. Dalam live chat sebelumnya Pak Bondan pernah membahas tentang manfaat air bagi tubuh. Nah, kali ini pembahasan lebih mendalam yaitu tentang manfaat air kelapa.

Sambil menunggu waktu live chat dimulai, pertanyaan-pertanyaan untuk Pak Bondan terus mengalir masuk. Pertanyaan yang masuk juga beragam mulai dari "Buah apa yang sebaiknya dimakan saat sahur?" hingga pertanyaan "Bagaimana cara mengatasi kantuk di depan komputer selama bulan puasa? dan bagaimana menjaga tubuh tetap fit?".

Pertanyaan dari ID detikers BARBIE762777 langsung ditanggapi oleh Pak Bondan. "Perasaan lemah, lelah, dan mengantuk adalah perasaan yang normal ketika berpuasa. Secara alami tubuh akan menyesuaikan karena asupan nutrisi memang berkurang. Selama kita tidak makan, simpanan energi dalam tubuh kita dipakai secara irit.

Agar tetap fit, tentunya harus cukup nutrisi ketika kita berbuka dan sahur. Khususnya pada waktu sahur, pastikan bahwa makanan Anda mengandung nutrisi yang cukup." terang Pak Bondan terlihat serius.

Pertanyaan sederhana yang datang dari pncinta kopi foodfanser ternyata banyak dialami juga oleh detikers lainnya. "Minum kopi saat sahur membuat saya terjaga sehingga saat bekerja jadi gak ngantuk. Tapi apakah benar kopi justru membuat saya jadi makin haus?". Pak Bondan yang siang tadi mengenakan Polo Shirt santai ini langsung menanggapinya.

Menurut Pak Bondan, yang perlu dikendalikan adalah jumlahnya untuk dikonsumsi selama menjalani ibadah puasa adalah makanan dan minuman yang bersifat diuretik (mengeluarkan cairan tubuh). Untuk banyak orang, misalnya, kopi bersifat diuretik. Setelah minum kopi kita menjadi lebih banyak buang air kecil. Karena kita tetap membutuhkan kopi selama berpuasa, yang baik adalah dengan tetap mengonsumsi air sebanyak 2 liter antara saat berbuka sampai imsak sahur.

Saat ditanya cantikcenter tentang produk Fatigon Hydro apakah cukup aman untuk penderita sakit lambung seperti maag, Pak Bondan langsung menjawab "Fatigon Hydro adalah air kelapa alami. Tentunya tidak meningkatkan asam lambung yang mengakibatkan tukak lambung (sakit maag). Selama Ramadhan, minum Fatigon Hydro (atau air kelapa muda alami) justru direkomendasikan.

Seperti kita ketahui, air kelapa muda mengandung elektrolit yang sangat dibutuhkan tubuh, yaitu potasium, sodium, magnesium, kalium. Silakan browse manfaat air kelapa muda yang ternyata sangat banyak bagi tubuh."

Untuk para detikers, Pak Bondan pun berpesan "Kata-kata 'berbukalah dengan yang manis' sebaiknya mulai kita ubah menjadi 'berbukalah dengan yang manis dan bernutrisi'. Hal ini penting agar mindset makan dan minum bernutrisi juga menjadi kepedulian kita selama bulan Ramadan.

Tanpa terasa 1,5 jam pun telah berlalu dan live chat kali ini harus berakhir. Sebagai penutup Pak Bondan pun menuliskan postingan terakhir "Jangan lupa, bagi yang sudah terdaftar untuk BukBer pada tanggal 11 Agustus bersama saya di Urban Kitchen Pacific Place. Ayo, ketemuan di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan, hari Minggu, 7 AGustus 2011, mulai pukul 15, dalam acara Hydro Kuliner Ramadhan. Selain banyak makanan untuk berbuka puasa, juga ada acara talkshow bersama saya tentang manfaat air kelapa muda bagi yang berpuasa."

Selain bertanya dan mengobrol, peserta live chat yang beruntung kali ini akan mendapatkan hadiah berupa 1 dinner set ceramic, 1 tea set ceramic dan 1 HP Esia yang dipersembahkan oleh Fatigon Hydro. Selamat untuk para pemenang dan sampai jumpa di live chat Pak Bondan bulan depan!

(eka/eka)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment